2.480 Warga Daftar Pemilih di Sarolangun Belum Melakukan Perekaman E-KTP

2.480 Warga Daftar Pemilih di Sarolangun Belum Melakukan Perekaman E-KTP

2.480 Warga Daftar Pemilih di Sarolangun Belum Melakukan Perekaman E-KTP-Surya Abadi-JambiTV

Jambitv.co, Sarolangun - 2.480 warga daftar pemilih di Sarolangun belum melakukan perekaman E-KTP, padahal tahapan pemilu telah berjalan dan semakin mendekati har pencoblosan. Kepala Dinas Disdukcapil Sarolangun, Riduan mengatakan, dari yang sebelumnya mencapai 4.558. Saat ini ada masih tersisa 2.480 warga di Sarolangun yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) belum melakukan perekaman KTP elektronik.

BACA JUGA:3.183 Orang Dalam DPT Sarolangun Belum Melakukan Perekaman e-KTP

Riduan menjelaskan bahwa sebagian dari data yang belum merekam E-Ktp saat ini merupakan para pemilih pemula. 

Untuk mempercepat perekaman E-KTP yang merupakan salah satu syarat pemilih bisa mencoblos, Kadis Dukcapil Sarolangun akan bekerjasama dengan KPU Sarolangun mengejar perekaman bagi warga yang belum merekam.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Tercatat 600 Lebih Warga Belum Masuk DPT

Dimana pihak Disdukcapil Sarolangun sendiri saat ini sudah memiliki data terkait warga yang belum merekam. Pihak Disdukcapil pun melakukan jemput bola hingga 3 kali dalam satu minggu ke wilayah kecamatan yang warganya masih banyak belum melakukan perekaman. 

BACA JUGA:Hasil Pleno, KPU Tetapkan DPT Sebanyak 209.632 Pemilih. Pada Pemilu Serentak 2024

“Jadi kita mempunyai data by name by addres dari KPU, itu kita sanding dengan data kita. Lalu kita buat jadwal setiap minggu itu 2 sampai 3 kali,” ujar Riduan, Kadis Dukcapil Sarolangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id