Jelang Pemilu 2024, Tercatat 600 Lebih Warga Belum Masuk DPT

Jelang Pemilu 2024, Tercatat 600 Lebih Warga Belum Masuk DPT

Jelang Pemilu 2024, Tercatat 600 Lebih Warga Belum Masuk DPT--

Jambitv.co, Sarolangun - ratusan warga di Kabupaten Sarolangun belum masuk dalam DPT Pemilu 2024 mendatang. Mereka ini nantinya, akan masuk dalam Daftar Pemilih Khusus atau DPK.

 Menjelang pemilu 2024 mendatang dan pasca penetapan DPT oleh Kpu Sarolangun. Saat ini masih ada 600 orang lebih warga Kabupaten Sarolangun yang belum masuk atau tidak terdaftar di dalam DPT.

Ratusan data tersebut dengan rincian 446 orang merupakan data yang dari hasil perekaman Disdukcapil di lapangan. Serta 236 orang dari hasil tanggapan masyarakat kepada anggota PPK maupun PPS, yang berada di Desa atau Kecamatan.

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Sarolangun Edi Zamra mengatakan. 600 orang lebih yang belum terdaftar dalam DPT tersebut, nantinya akan masuk dalam dpk atau daftar pemilih khusus. Yang akan melakukan pencoblosan dengan membawa E-Ktp.

“Untuk mereka yang belum terdaftar dalam DPT, mereka akan akan menggunakan hak suaranya dengan menggukanan DPK atau Daftar Pemilih Khusus, yang menggunakan Ktp Elektronik,” Kata Edi Zamra Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Kpu Sarolangun.

Edi zamra juga menambahkan, data warga yang belum masuk dalam dpt tersebut. Karena saat petugas melakukan pencoklitan warga tersebut tidak berada di rumah. Sehingga petugas tidak bisa memasukkannya ke dalam DPT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: