14 Ribu Warga Batanghari Belum Terdaftar Dalam Kepesertaan BPJS Kesehatan

14 Ribu Warga Batanghari Belum Terdaftar Dalam Kepesertaan BPJS Kesehatan

14 Ribu Warga Batanghari Belum Terdaftar Dalam Kepesertaan BPJS Kesehatan-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, KotaJambi - hampir 300 ribu warga di Kabupaten Batanghari, diklaim sudah terakomodir atau terdaftar sebagai peserta BPJS kesehatan. Dengan jumlah ini, setidaknya sudah 97 persen lebih warga yang telah memiliki jaminan kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Batanghari, saat ini tengah gencar memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Dalam upaya ini, setidaknya sudah terdata hampir 300 ribu orang yang diklaim sudah terakomodir atau terdaftar dalam BPJS kesehatan.

Jumlah ini diungkapkan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief. Bahwa ratusan ribu peserta yang telah memiliki jaminan kesehatan ini, tersebar di 110 Desa dan 14 Kelurahan di delapan Kecamatan. Angka ini, mencapai 97 persen lebih dari jumlah total penduduk yang ada di daerah setempat.

BACA JUGA:Belum Terakomodir BPJS Kesehatan, Bupati Minta Kades Update Data Warga

“Kita sudah mencapai 2 cil untuk jaminan kesehatan sudah mencapai 97.57 persen sudah hampir 300 bagi orang Batanghari yang sudah ditanggung BPJS,” Ujar Mhd. Fadhil Arief Bupati Batanghari.

Bupati menambahkan, ada sekitar 14 ribu orang warga yang dikabarkan belum terdaftar dalam kepesertaan BPJS kesehatan. Hanya saja terkait jumlah ini, bupati juga meminta Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari untuk melakukan pendataan lebih lanjut. Guna memastikan angka real jumlah total penduduk di daerah setempat.

“ada 2,47 persen lagi sekitaran 14 ribu yang belum ditanggung BPJS, kita sudah minta Dukcapil untuk untuk mengcleaning data penduduk Batanghari, realnya berapa. Apakah benar cuman 13 ribu atau 310 ribu setelah cleansing data. Kita akan melakukan pengejaran terhadap warga batanghari yang belum ada BPJS dan apa penyebabnya,” Pungkas Fadhil Arief.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Jambi Gelar Gathering PRB dan Penguatan Fungsi PIPP Faskes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv