Fasha Lebih Setuju Pj. Walikota Dari Pusat, Fasha : Kalau Dari Provinsi Kental Nuansa Politik

Fasha Lebih Setuju Pj. Walikota Dari Pusat, Fasha : Kalau Dari Provinsi Kental Nuansa Politik

Syarif Fasha, Wali Kota Jambi Tanggapi Soal Penunjukan Pj Walikota Jambi-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Jelang penunjukan Pj Walikota Jambi, kisruh nama-nama yang mencuat kian terlihat. Ada yang mengatakan Pj. Walikota akan dijabat oleh pejabat rekomendasi dari Pemerintah Provinsi Jambi. Namun ada juga yang menyebut akan ada penunjukkan pejabat dari Kementerian Dalam Negeri.

Merespon penunjukan Pj. Walikota Jambi ini, Wali Kota Syarif Fasha secara terang-terangan mengatakan bahwa dirinya setuju jika penunjukan Pj dari pejabat Pemerintah Pusat (Kemendagri). Menurut Fasha, pejabat dari pusat akan lebih memaksimalkan peran ASN. 

BACA JUGA:Pj Walikota Jambi Pejabat Kemendagri

Namun jika penunjukan Pj Wali Kota dari pejabat Pemerintah Provinsi Jambi, menurut Fasha akan kental dengan nuansa politik.

“Kalau dari pusat, menurut saya pribadi itu lebih bagus. Karena dia akan memaksimalkan peran ASN, Sekda akan lebih maksimal mendampingi. Tetapi kalau dari Provinsi, nanti ada nuansa politiknya. Lebih kental nuansa politiknya, jadi lebih bagus dari pusat, Saya setuju itu,” ujar Syarif Fasha, Wali Kota Jambi.

Namun Fasha mengelak ketika ditanya apakah dia tidak setuju jika Pj. Wali Kota dari pejabat Provinsi Jambi. Fasha beralasan lebih memperhatikan keberimbangannya.

BACA JUGA:Syarif Fasha Resmikan Graha Siginjai, Pj Walikota Tidak Boleh Protes

“Kalau dari pusat saya setuju, kalau dari Kota Jambi juga saya juga setuju. Saya tidak mengatakan tidak setuju jika pejabat dari Provinsi, tetapi kan perimbangannya,” tukas Fasha.

Menurut Fasha, tugas Pj Wali Kota adalah menjalankan program yang sudah di Perda kan nantinya. Fasha juga sempat merespon sejumlah pihak yang disebut menolak rekomendasi dari Kota Jambi terkait penunjukan Pj ini. 

Fasha mempertanyakan kapasitas orang-orang yang menolak tersebut. Menurut Fasha, seharusnya yang patut menolak soal Pj Wali Kota Jambi ini justru dari Keluarga Besar Pemkot Jambi.

BACA JUGA:Pengamat Nilai Penunjukan Pj Walikota Cacat Prosedur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id