Gubernur Al Haris Dampingi Wapres RI Ma’ruf Amin Kunjungi Posyandu Dahlia

Gubernur Al Haris Dampingi Wapres RI Ma’ruf Amin Kunjungi Posyandu Dahlia

Gubernur Al Haris Dampingi Wapres RI Ma’ruf Amin Kunjungi Posyandu Dahlia-Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi - Gubernur Jambi Al Haris mendampingi Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja di posyandu Dahlia yang berada di Kota Jambi, Selasa (31/10). 

Kunjungan tersebut untuk melihat langsung, seberapa aktif posyandu di Jambi, mengingat posyandu merupakan bagian terdepan dalam penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem. 

BACA JUGA:Pemprov Jambi Dorong Percepatan Penurunan Stunting Melalui Kampung KB

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan, penurunan stunting harus melibatkan semua pihak, sehingga target 14 persen penurunan stunting dan kemiskinan ektrem menjadi nol persen pada tahun 2024 dapat tercapai.

Di sisi lain, Ma’ruf Amin mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi, yang bergerak cepat menurunkan angka stunting, dari 22,4 persen di tahun 2021, menjadi 18 persen di tahun 2022. 

Menurutnya, keberhasilan penurunan angka stunting, karena adanya kerja sama yang dibangun pemerintah dengan semua stakeholder, termasuk juga melibatkan bapak angkat anak stunting, serta melibatkan banyak pihak termasuk pengusaha.

“Perlu keterlibatan semua pihak untuk mendukung program penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrem ini,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: