Pemprov Jambi Dorong Percepatan Penurunan Stunting Melalui Kampung KB

Pemprov Jambi Dorong Percepatan Penurunan Stunting Melalui Kampung KB

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman-Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi masih terus berkomitmen dalam menurunkan angka stunting di Provinsi Jambi. Salah satunya dengan pemberdayakan kelompok masyarakat di kampung keluarga berkualitas atau Kampung KB.

Upaya pencapaian target penurunan stunting terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dengan berbagai upaya dan langkah konkret. 

Salah satunya dengan memberdayakan kelompok masyarakat di kampung berkualitas. Oleh karena itu, Pemprov Jambi bersama Tim percepatan penurunan Stunting dan juga Tim  Koordinasi Optimalisasi penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas menggelar rapat, di Aston Hotel Jambi, pada Senin pagi (9/10).

Sekretaris Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, rapat ini merupakan upaya atau bentuk sinergi dalam mempercepat penurunan stunting. Mengingat Provinsi Jambi memiliki target untuk menurunkan stunting hingga 12,7 persen pada tahun 2024 mendatang, dari sebelumnya berada di angka 22 persen. 

“Koordinasi atau pertemuan Tim percepatan penurunan Stunting digagas oleh PKKBM Provinsi Jambi, ada target-target yang harus kita realisasikan sampai dengan 2024. Untuk, Provinsi Jambi penurunan Stuntingnya harus pada posisi 12,7persen. Kita upayakan 12 persen lah karena kita sudah berusaha mewujudkan di posisi turun 22 Persen. Mudah-mudahan kita tahun 2024 kita realisasikan  12 persen. Oleh karena itu pertemuan hari ini upaya untuk mewujudkan itu. Ada sinergis-sinergis,  masing-masing harus punya peran. Soalnya di Provinsi Jambi perubahan anggaran 2023 kemaren kita mengalokasikan tambahan 2 Miliyar untuk penanganan stunting itu sendiri.” ujar Sekda. 

Tidak hanya itu, sebagai bentuk keseriusan Pemprov Jambi juga telah menambah anggaran dalam mempercepat penurunan stunting sebesar 2 Miliar Rupiah. Diharapkan dengan upaya yang dilakukan dapat tercapai target yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: