Pembobolan Toko Baju Mayang, 1 Unit Motor Disikat Maling

Pembobolan Toko Baju Mayang, 1 Unit Motor Disikat Maling

Pembobolan Toko Baju Mayang, 1 Unit Motor Disikat Maling-Rudiansyah-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Aksi pembobolan toko baju Mayang terjadi pada Senin, 30 Oktober 2023. Seorang pria terekam kamera CCTV saat melakukan aksinya. Pencurian ini terjadi tepatnya di jalan Insinyur Haji Juanda, RT 30, Kelurahan Simpang Tiga Sipin, Kecamatan Kota Baru sekitar pukul 04.45 wib.

Dari rekaman cctv tersebut, terlihat pelaku datang menggunakan sepeda motor dan menggunakan helm. Kemudian pelaku mengeluarkan alat untuk merusak gembok toko. 

Setelah berhasil membuka gembok pelaku langsung pergi, setelah itu datang lagi dengan berjalan kaki dan langsung masuk ke dalam toko. Dalam aksi kedua ini, pelaku berhasil mencuri satu unit motor Beat milik korban. 

BACA JUGA:Aksi Pembobolan Toko Buah di Sijenjang Terekam Jelas di CCTV

Terkait Pembobolan Toko Baju Mayang ini, Samsul pemilik toko mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada saat dirinya pergi sholat subuh. Setelah pulang dari masjid, Samsul diberi tahu oleh seorang penyapu jalan bahwa pintu tokonya terbuka. Mengetahui informasi tersebut, Samsul terkejut dan melihat ke dalam toko didapati motornya telah hilang. 


Samsul korban Pembobolan Toko Baju Mayang-Rudiansyah-JambiTV

“Jam 04.45 saya keluar toko menuju masjid orang itu datang. Iya sudah diintai, hari Senin pagi tanggal 30 kejadiannya. Satu unit honda Beat yang hilang. Kalau jumlah pelaku perkiraan yang nampak di video 2 orang, karena dia setelah dia bongkar toko dia sempat mengantar motornya ke sebelah, mungkin ada yang nunggu disitu. Hitungan 2 menit tidak sampai dengan dia bongkar terus dia sempat pindahkanya motornya dan kemudian membobol motor saya,” ujar Samsul pemilik Toko.

“Tahunya kejadian ini pas ada ibu-ibu nyapu jalan yang bilang pintu toko saya sudah terbuka. Setelah sayo cek, Astaghfirullah motor telah hilang,” tambah Samsul.

BACA JUGA:Toko Pakaian di Sipin Dibobol Maling, Barang Senilai Puluhan Juta Dibawa Kabur

Dilihat dari aksi Pembobolan Toko Baju Mayang ini, pelaku merusak/memotong gembok rukonya menggunakan gunting baja. Aksi pelaku terbilang sangat cepat hanya dalam beberapa menit.

“Saat kejadian yang tinggal di dalam ruko ini orang rumah (istri) sama anak. Dia bongkar gembok pakai gunting behel, cepat nian malingnyo,” ungkap Samsul.

Melihat ciri-ciri pelaku yang terekam kamera CCTV, Samsul mengakui tidak ada kecurigaan kepada siapapun. Namun atas kejadian yang dialaminya, Samsul telah melapor ke Polsek Kotabaru. Dirinya berharap pelaku segera ditangkap agar tidak ada korban lainnya.

“Saya sudah melapor ke Polsek Kotabaru, kata Polisi tunggu tindakan selanjutnya. Saya berharap pelaku cepat tertangkap, karena nanti timbul korban-korban lainnya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id