Kota Jambi Hujan, Kabut Asap Jambi Mulai Hilang

Kota Jambi Hujan, Kabut Asap Jambi Mulai Hilang

Hujan Turun, Kabut Asap Jambi Mulai Hilang--Jambitv

Jambitv.co, KotaJambi – Hujan mengguyur kota Jambi pada Kamis 19 Oktober 2023. Hujan ini memberikan berkah terhadap Kota Jambi, Karena Kabut Asap Jambi mulai hilang dan cuaca mulai bersahabat.

Pasca diguyur hujan pada rabu sore kemarin dan pada kamis pagi. Terpantau kondisis cuaca di Kota Jambi mulai membaik, dari beberapa hari lalu diselimuti oleh kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Hujan tidak hanya turun di kota Jambi saja, Namun juga terjadi di sejumlah wilayah di provinsi jambi yang terkena kabut asap. Seperti Sarolangun dan Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Sarolangun Diguyur Hujan, Warga Harap Kabut Asap Jambi Hilang

Berdasarkan Prakiraan cuaca yang dilakukan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebagian kota besar di Indonesia akan turun hujan padaKamis (19/10).

Menurut situs resmi BKMG untuk wilayah Jambi pada hari ini. Memperkirakan terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Sarolangun. kabupaten Meragin, Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Bungo, Dan Kabupaten Tebo. Yang terjadi pada pagi, siang, malam, dan dini hari.

Wilayah Kota Jambi diperkirakan akan turun Hujan ringan pada siang dan malam hari, dan berawan pada dini hari. Itensitas suhu 24-33 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan 60-100 persen, dengan kecepatan angin 10 Km/Jam dari arah Tenggara.

BACA JUGA:Kabut Asap Jambi Pagi ini 19 Oktober 2023 Membaik, Kualitas Udara Kategori Sedang

Disarankan untuk masyarakat yang beraktivitas di luar atau dalam perjalanan untuk memakai pakaian yang hangat. serta selalu membawa jas hujan jika sedang melakukan perjalanan dengan kendaraan roda dua.

Masyarakat juga diimbau untuk senantiasa hati-hati dalam berkendara. Karena jalan akan licin setelah turun hujan untuk waktu yang cukup lama.

Saat ini Pemerintah Kota Jambi masih menerapkan pembelajaran jarak jauh bagi siswa. Kebijakan ini dilakukan mengingat Kabut asap Jambi sangat tebal menyelimuti Kota Jambi.

BACA JUGA:Dampak Kabut Asap Jambi, Siswa SD dan SMP Kembali Belajar Daring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv