Dampak Kabut Asap Jambi, Jarak Pandang di Muaro Jambi Terbatas

Dampak Kabut Asap Jambi, Jarak Pandang di Muaro Jambi Terbatas

Dampak Kabut Asap Jambi, Jarak Pandang di Muaro Jambi Terbatas-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Kualitas udara di Muaro Jambi sempat membaik dalam tiga hari terakhir. namun kini kembali diselimuti kabut asap jambi, akibatnya jarak pandang menjadi terbatas.

kondisi  kabut asap jambi pekat pada Rabu 18 Oktober 2023, yang kembali menyelimuti  wilayah Kabupaten Muaro Jambi. Selain membuat jarak pandang terbatas, pekatnya kabut asap juga membuat mata pedih.

BACA JUGA:Sempat Mereda Kabut Asap Di Muaro Jambi Kini Kembali Pekat

kepala dinas lingkungan hidup Muaro Jambi Evi Syahrul menyebutkan, kualitas udara saat ini kembali tidak sehat, setelah sempat mereda  beberapa hari terakhir. Dan warga dihimbau agar mengurangi aktifitas diluar rumah. Saat ini dilihat secara kasat mata, kabut asap jambi semakin bertambah di Muaro Jambi, dan ispu di angka 126 atau pada posisi tidak sehat.

“Saat ini kita lihat secara visual pandangan mata memang nampak bahwa asap ini sudah mulai bertambah lagi di Kabupaten Muaro Jambi. Tidak dapat dipungkiri bahwa data menunjukkan posisi Ispu sekarang sudah di 126 atau kondisi tidak sehat. Jadi saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker apabila berada di luar ruangan. Dan memperbanyak aktivitas didalam ruangan. Nah selain itu mungkin masyarakat bisa mendownload aplikasi Ispu Net KLHK, jadi Ispu Net KLHK ini bisa di download secara geratis. Disitu bisa kita pantau Ispu setiap jam dan mudah-mudahan bisa memberikan informasi kepada masyarakat,”Kata Evi Syahrul Kepala dinas lingkungan hidup Muaro Jambi.

BACA JUGA:Update Kabut Asap Jambi, Warga Sarolangun Keluhkan Mata Perih dan Pernapasan Terganggu

Kabut asap jambi yang melimuti kabupaten muaro jambi saat ini, merupakan asap kiriman imbas dari tingginya kebakaran hutan dan lahan. Dan warga dihimbau untuk  mengunakan  masker  saat di luar rumah.

Di kabupaten Muaro Jambi dalam beberapa minggu terakhir ini juga masih ditemukan kasus kebakraan hutan dan lahan. Salah satunya kebakaran lahan terjadi di komplek perkantoran Bupati Muaro Jambi. Sehingga tak ayal kabut asap masih muncul di kabupaten muaro jambi.

Dampak kabut asap jambi di Kabupaten Muaro Jambi, juga membuat dinas pendidikan setempat mengeluarkan surat edaran. Seperti proses kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. Dan guru guru diminta untuk memberikan materi pembelajaran kepada siswanya di rumah.

BACA JUGA:Disdikbud Keluarkan Surat Edaran Kegiatan Belajar Mengajar Pada masa Kabut Asap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv