Pemkot Jambi Gelar Uji Emisi Kendaraan Gratis Hingga 19 Oktober 2023

Pemkot Jambi Gelar Uji Emisi Kendaraan Gratis Hingga 19 Oktober 2023

Pemkot Jambi Gelar Uji Emisi Kendaraan Gratis Hingga 19 Oktober 2023 -Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Lingkungan Hidup, menggelar uji emisi kendaraan gratis di halaman kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi

Uji emisi kendaraan gratis ini dipantau langsung oleh Walikota Jambi Syarif Fasha yang juga ikut melakukan uji emisi pada kendaraan dinasnya. 

BACA JUGA:Kabut Asap Jambi Pagi ini 18 Oktober 2023 Makin Pekat, Walikota Fasha Liburkan Sekolah

Uji emisi kendaraan gratis ini diperuntukkan kendaraan roda empat dengan berbahan bakar bensin ataupun solar. 

Menurut Fasha, uji emisi kendaraan dilakukan dalam rangka untuk memastikan gas buang yang dikeluarkan kendaraan sudah sesuai dengan aturan dan aman bagi lingkungan.

“Perlu juga kita melakukan uji emisi, tujuannya adalah untuk evaluasi kondisi udara yang disebabkan oleh salah satunya CO2. asap kendaraan yang dikeluarkan apakah itu berpengaruh positif. Memang saat ini kondisi udara masih kabut asap karena karhutla.” jelas Fasha.

BACA JUGA:Kualitas Udara Memburuk, Masyarakat Diimbau Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Ardi mengatakan, kegiatan uji emisi gratis ini akan digelar hingga tanggal 19 Oktober mendatang, dengan target sebanyak 1.500 kendaraan. 

“Kegiatan ini akan dilakukan selama 3 hari mulai dari tanggal 17,18,19 Oktober 2023. Target kendaraan yang akan kita uji emisi adalah kurang lebih 1.500. Itu jumlah target kita, namun biasanya kami lakukan lebih dari itu. Seperti pada tahun 2022 lalu, kami bisa mendapatkan data sebanyak 1.821 kendaraan yang kami uji emisi.”pungkas Ardi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: