Kualitas Udara Memburuk, Masyarakat Diimbau Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Kualitas Udara Memburuk, Masyarakat Diimbau Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Masyarakat Diimbau Pakai Masker Saat Keluar Rumah-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Semakin banyaknya kasus kebakaran hutan dan lahan, membuat kualitas udara di Kabupaten Batanghari semakin memburuk. Bahkan saat ini, indeks standar pencemaran udara atau ISPU sudah dinyatakan tidak sehat. dengan kondisi, masyarakat diimbau untuk memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

Imbauan ini disampaikan mengingat semakin pekatnya kabut asap yang terjadi di daerah setempat. terutama pada saat Pagi, Sore dan Malam Hari. hal ini tidak lain dampak dari kasus kebakaran lahan yang terjadi di Kabupaten Batanghari , maupun kabupaten tetangga.

“Asap ini kiriman dari daerah lain tapi inilah bagian dari bangsa ini bahwa apabila ada tetangga kita yang mengalami kejadian pasti di sebelahnya ikut merasakan hal yang sama. Kita himbau kepada seluruh masyarakat batanghari kurangi aktivitas di luar rumah dan periksakan diri kepada fasilitas kesehatan tenaga kesehatan kita cukup lengkap fasilitas kita ada apabila terjadi gangguan pernapasan,” Mhd. Fadhil Arief Bupati Batanghari.

Selain kesadaran diri untuk mengurangi aktivitas dan memakai masker saat diluar rumah. warga juga diminta lebih sadar dengan kondisi pencemaran udara yang terjadi saat ini. sebab aktivitas pembakaran lahan atau membuka kebun dengan cara membakar, sangat tidak dibenarkan, dan akan berdampak terhadap pencemaran udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: