Gubernur Jambi Al Haris Resmi Menjabat Ketua Gubernur se-Indonesia Dalam Organisasi APPSI

Gubernur Jambi Al Haris Resmi Menjabat Ketua Gubernur se-Indonesia Dalam Organisasi APPSI

Gubernur Jambi Al Haris Resmi Menjabat Ketua Gubernur se-Indonesia Dalam Organisasi APPSI-Nurpehatul Jannah-JambiTV

Jambitv.co, Jakarta – Gubernur Jambi Al Haris secara resmi menjabat sebagai ketua Gubernur se-Indonesia. Penobatan ini setelah Al Haris resmi dilantik menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) tahun 2023-2024. 

 

Pelantikan Gubernur Al Haris sebagai Ketua Umum APPSI digelar di Borobudur Hotel Jakarta, pada Senin 2 Oktober 2023. Penobatan amanah baru untuk Gubernur Jambi ini juga ditandai dengan serah terima jabatan dengan penyerahan bendera pataka APPSI dari ketua sebelumnya Isran Noor yang menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Timur. 

 

Serah terima jabatan Ketua APPSI ini dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dan para gubernur Seluruh Indonesia.

 

Al Haris dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan. Al Haris  berkomitmen akan menjalankan kebijakan pemerintah pusat di daerah, serta hadir memperkuat proses pemerintahan sehingga terbangun persepsi pemerintah bersatu dalam mewujudkan Indonesia maju.

 

“Kami terima kasih banyak atas kepercayaan yang telah diberikan APPSI kepada kami, yang melanjutkan kepengurusan yang lama sampai nantinya terpilih pengurus yang baru di 2025 yang akan datang. Kami tentu berkomitmen mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah Pusat di daerah. Oleh karena itu kami hadir memperkuat proses pemerintahan di daerah. Sehingga persepsi-persepsi pemerintahan akan bersatu sehingga Provinsi akan kuat dalam rangka Indonesia yang lebih maju kedepan,” ujar Al Haris dalam sambutannya sebagai Ketua Umum APPSI.

 

Menjabat sebagai Ketua Umum APPSI yang baru, Al Haris berharap arahan dan bimbingan dari Kementerian Dalam Negeri selaku pembina APPSI, sehingga APPSI dapat memberikan pemikiran dan sumbangsih untuk memperkuat Provinsi di Indonesia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: