Sudah Seminggu Kekurangan Air, BPBD Tebo Salurkan 4 Ribu Liter Air Bersih Ke Teluk Pandak

Sudah Seminggu Kekurangan Air, BPBD Tebo Salurkan 4 Ribu Liter Air Bersih Ke Teluk Pandak

BPBD Tebo Salurkan 4 Ribu Liter Air Bersih Ke Teluk Pandak-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Tebo, menyalurkan 4 Ribu Liter air bersih ke Desa Teluk Pandak, Kecamatan Tebo Tengah, Pada senin Sore 11 September 2023. 

Sekretaris BPBD Kabupaten Tebo A Roni mengatakan, Penyaluran dilakukan karena Masyarakat setempat sudah 1 Minggu kekurangan pasokan air bersih. Bahkan sampai ada yang menggunakan air Sungai Batanghari untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Air untuk hari ini, kita sudah Berkontribusi kepada pihak-pihak beliau membantu sebanyak Empat Ribu Liter. Untuk Sementara waktu kita belum ada data, karna hari ini kita koordinasi lewat via Telfon dari pihak Kecamatan dan Pihak Desa. Dan benar masyarakat kita disini sudah hampir 1 Minggu krisis air bersih, makanya kita dari BPBD membantu air bersih untuk Masyarakat Desa teluk pandak,” Ujar A Roni Sekertaris BPBD Tebo.

Air diangkut dari PDAM Tirta Muaro menggunakan Mobil tangki milik BPBD Tebo, selanjutnya di salurkan ke rumah-rumah Warga di Desa Teluk Pandak, yang mengalami kekurangan air. Sejauh ini, Baru Desa Teluk Pandak yang berkordinasi dengan BPBD Tebo, yang mengalami kekurangan air bersih.

Sementara itu, Salah satu warga desa setempat Mardiana mengucapkan terima kasih, Atas air bersih yang diberikan oleh Pemerintah. Mengingat air sumur yang biasanya untuk MCK sudah mulai mengering, Karena tidak pernah lagi turun hujan.

“Suko hatinyo kami pakai air, iyo senang gegalo kami mandi, air kalo kering keladang,” Ujar Mardiana warga Teluk Pandak.

BACA JUGA:Dilanda Kekeringan, Warga Kecamatan Mestong Antre Hingga Malam Untuk Dapat Air Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: