Rumah di Kampung Manggis Ludes Terbakar, Api Diduga Berasal Dari Pembakaran Sampah

Selasa 28-05-2024,10:01 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, KotaJambi – Satu unit rumah di Kampung Manggis luder terbakar pada Minggu malam (26/05/2024). Rumah yang terbakar milik Sayuti yang tinggal di Jalan Muhamad Bafadhal,  RT. 09 Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. 

Peristiwa kebakaran ini dilaporkan oleh Almuzammil, seorang warga setempat melalui layanan Whatsapp Damkar. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Affandi menjelaskan, untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan 5 unit armada dan 30 personel dari pleton 1 Mako Damkar. 

Upaya pemadaman sempat mengalami hambatan karena banyaknya masyarakat yang berkerumun di area kebakaran. Tim Damkar akhirnya berhasil memadamkan api, setelah berjibaku selama hampir 1 jam. Beruntung tidak ada korban luka maupun cedera dalam insiden ini.

BACA JUGA:6 Kasus Kebakaran Rumah Terjadi di Muaro Jambi, Ini Penyebabnya!!!

“Kami menerima laporan sekitar pukul 21.46 WIB, adanya rumah kosong tanpa penghuni yang kebakaran. Kita menurunkan 5 armada dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Untuk sementara ini yang kami temukan adalah mungkin karena pembakaran sampah ataupun puntung rokok. Kalau informasi dari warga karena ada pembakaran sampah,” jelas Mustari.

Dengan kejadian ini, Damkar Kota Jambi menghimbau masyarakat untuk ikut memantau kondisi rumah-rumah yang kosong tak berpenghuni. Selain itu, juga selalu waspada saat melakukan pembakaran sampah, jangan sampai membesar dan mengakibatkan kebakaran yang tidak dapat diatasi.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memantau rumah-rumah yang tidak berpenghuni,” tambah Mustari.

Kategori :