6 Kasus Kebakaran Rumah Terjadi di Muaro Jambi, Ini Penyebabnya!!!

6 Kasus Kebakaran Rumah Terjadi di Muaro Jambi, Ini Penyebabnya!!!

6 Kasus Kebakaran Rumah Terjadi di Muaro Jambi-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Musibah Kebakaran rumah masih kerap terjadi di wilayah Kabupaten Muaro Jambi. Data dari Dinas Pemdam Kebaran daerah setempat, pada triwulan pertama tahun 2024 ini. Atau sejak Januari hingga Maret Sudah ada 6 kasus kebakaran rumah yang terjadi. 

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Muaro Jambi Herman Susilo mengatakan, pada tahun 2023 lalu pihaknya mencatat ada 131 kasus kebakaran rumah yang terjadi. Sementara tahun 2024 yang baru berjalan 3 bulan lebih ini ada 6 kasus kebakaran. 

BACA JUGA:Kebakaran Ruko 3 Lantai di Jelutung Diduga Karena Korsleting Listrik

Rata-rata  kebakaran  disebabkan korsleting listrik dan kelalaian  pemilik rumah sendiri. Seperti lupa mematikan aliran listrik, Lupa mematikan kompor saat memasak. Serta membakar sampah sembarangan di perkarangan rumah dan lainya.

“Untuk di tahun 2023 itu ada 131 kasus kebakaran untuk di tahun 2024 baru 6 kasus kebakaran. Rata rata dari korsleting listrik yang merupakan kelalaian dari korban,” Kata Herman Susilo Sekretaris Satpol Pp Dan Damkar Muaro Jambi.

Sementara untuk wilayah  rawan kebakaran  rumah terdapat di sejumlah kecamatan seperti di Jaluko Sungai Bahar, Kumpeh Ulu dan Maro Sebo. Pihaknya  juga  menghimbau  kepada mayarakat , untuk memastikan listrik , kompor dan lainya dalam keadaan aman. Sebelum pergi meninggalkan rumah.

BACA JUGA:10 Rumah di Tanah Tumbuh Ludes Terbakar Saat Sahur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv