Pemkab Sarolangun Akan Buka Lowongan Kerja Untuk 1.786 Formasi P3K

Senin 21-08-2023,08:14 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Sarolangun – Kabar gembira bagi anda para pencari kerja yang memenuhi kualifikasi, tahun ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan membuka lowongan kerja besar-besaran. Jika pada tahun sebelumnya hanya membuka lowongan untuk 100 formasi saja, tahun ini ada 1.786 formasi untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).  

BACA JUGA:Sambut MTQ Ke 52 Provinsi Jambi, Pemda Sarolangun Tutup Tempat Hiburan Mulai 19 Agustus

Kabar ini di sampaikan langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri. Bahwa formasi 1.786 penerimaan P3K tersebut sudah final disetujui Pemerintah Pusat. Sementara untuk formasinya, akan lebih banyak menerika P3K untuk tenaga pengajar  dan tenaga kesehatan serta dan teknis. 

BACA JUGA:Polres Sarolangun Ringkus 8 Orang Preman Bayaran, Amankan Samurai dan Pedang

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri mengatakan, untuk tahapan seleksi nantinya, Pemerintah Daerah Sarolangun masih menunggu jadwal yang di tetapkan oleh Kemendagri. Mengingat tahapan seleksi tersebut nantinya akan dilakukan secara serentak oleh pemerintah pusat. 

 

“Kita masih menunggu jadwal dari BKN. Kita usulkan 1.810, tetapi banyak kita dapatnya 1.786. Masih didominasi Guru dan Tenaga Kesehatan. Harapannya kedepan kita bisa buka untuk tenaga Pertanian, tenaga Peternakan,” ungkap Bachril Bakri, Penjabat Bupati Sarolangun.

 

Kategori :