Kecewa Pj Bupati Sarolangun Tak Hadiri Acara Warga, Dewan Minta Bachril Turun Langsung Ke Masyarakat

Kecewa Pj Bupati Sarolangun Tak Hadiri Acara Warga, Dewan Minta Bachril Turun Langsung Ke Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun Hermi-Jambitv-

Jambitv.co, Sarolangun - Persoalan ketidak hadiran Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri ke Kecamatan Batang Asai. Dalam rangka festival mangku berentak 18-20 Juli di Margo Eks Bathin Pengambang, tidak hanya menjadi kekecewaan bagi warga. Namun juga menjadi kekecewaan bagi anggota DPRD Sarolangun Hermi.

Hermi menyampaikan, bahwa dirinya menyadari Penjabat Bupati memiliki kesibukan. Meskipun demikian, masyarakat batang asai sudah berminggu minggu menunggu kegiatan tersebut dan berharap Pj Bupati hadir di tengah masyarakat. Apa lagi jadwal sudah ditentukan sendiri oleh Pemerintah Daerah. Hermi juga mengatakan sangat prihatin dengan kajadian ini, dan meminta kedepan pemerintah daerah benar benar mensuport kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Menurut Hermi, dirinya memaklumi kesibukan dari Penjabat Bupati, mengingat Pj Bupati berasal dari Pemerintah Pusat. Namun kata Hermi Seharusnya Bachril Bakri tidak hanya menguasai sarolangun secara teori saja. Tetapi juga harus datang dan turun langsung hingga ke pelosok pelosok, sehingga benar benar dapat melihat kondisi masyarakat. Yang nantinya dapat menentukan kebijakan bagi pembangunan daerah.

“Tapi sesibuk apapun, masyarakat sudah menunggu berminggu-minggu, dan jadwal ini sudah ditentukan hari H nya. Kami sebagai wakil rakyat juga sangat prihatin dengan kejadian ini. Semoga kedepan acara acara seperti ini betul betul disupport ataupun didikung oleh pemerintah daerah,” Ungkap Hermi Anggota DPRD Sarolangun.

Menanggapi kekecewaan warga tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan. Meski sudah di jadwalkan, namun memang pada tanggal 18 hingga 20 juli itu, dirinya banyak sekali kegiatan. Mulai kegjatan bersama Pemerintah Pusat di Jakarta hingga kegiatan di Provinsi Jambi. Sehingga dirinya tidak bisa hadir memenuhi undangan dari masyarakat.

“Saya kan kemarin banyak sekali kegiatan, kebetulan di hari senin itu diundang oleh menteri untuk rapat koordinasi pj bupati. Beberapa orang pj bupati terpilih untuk rakor ke jakarta terkait netralitas pj sebagai seorang asn pak. Terus yang kedua saya hari selasanya ada rapat di undang pak gubernur,” Kata Bachril Bakri Pj Bupati Sarolangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: