Pemkab Batanghari Siapkan Dana Rp 4,8 Miliar Untuk Pembuatan Silase Ternak

Pemkab Batanghari Siapkan Dana Rp 4,8 Miliar Untuk Pembuatan Silase Ternak

Pemkab Batanghari Siapkan Dana Rp 4,8 Miliar Untuk Pembuatan Silase Ternak-Pirdana Atrio-Jambitv.disway.co

Jambitv.co, Batanghari - Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Batanghari akan kembali mengaktifkan pembuatan silase untuk hewan ternak milik warga. Bahkan program pembuatan pakan ternak ini akan menyedot dana mencapai Rp 4,8 Miliar.

Sebagaimana yang dijelaskan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batanghari, Mara Mulya Pane. Dirinya menjelaskan, dana tersebut diusulkan ke pihak Pemerintah Pusat yang nantinya akan dikucurkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Melalui dana tersebut, silase pakan ternak akan dibuat dari berbagai bahan yang kemudian difermentasikan.

“Kita aktifkan lagi yaitu pemberian makan dengan menggunakan silase ternak. Tahun ini kita anggarkan Rp 4,8 Miliar. Tinggal menunggu kucuran melalui Dana Alokasi Khusus,” kata Mara.

Menurutnya, program tersebut dibuat untuk memastikan ketersediaan pakan ternak terpenuhi. Terlebih, silase diyakini dapat bermanfaat untuk kesehatan hewan ternak milik warga. Dimana dana pembuatan silase, direncanakan akan diserahkan kepada kelompok tani di daerah setempat.

BACA JUGA:Dalam Tiga Bulan, Enam Titik Api Ditemukan di Batanghari

“Dimana makanan ini adalah jenis bahan makanan yang difermentasi, yang kadar vitamin dan proteinnya bisa kita ukur. Sehingga makanan yang diberikan kepada ternak tersebut betul-betul sesuai dengan standar kebutuhan makanan untuk ternak tersebut. Jadi tidak kita perlu khawatir ternak yang kita pelihara ini akan kekurangan makanan nantinya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: