DPRD Provinsi Jambi Usulkan 3 Nama Calon Pimpinan Definitif ke Kemendagri, Ini Nama-Namanya!

DPRD Provinsi Jambi Usulkan 3 Nama Calon Pimpinan Definitif ke Kemendagri, Ini Nama-Namanya!

DPRD Provinsi Jambi ajukan 3 nama Pimpinan Definitif ke Kemendagri-Nur Pehatul Jannah-JambiTV

JAMBI, JAMBITV.CO - DPRD Provinsi Jambi menggelar rapat paripurna internal pada Senin (30/9), dalam rangka pengumuman nama calon pimpinan definitif DPRD Provinsi Jambi periode 2024 -2029. Adapun dari rapat ini, ada 3 nama yang telah diumumkan. 

Pengumuman ini dilaksanakan dalam rapat paripurna internal yang dipimpin oleh Ketua DPRD sementara yakni M.Hafiz Fattah. 

Usai paripurna, Hafiz mengatakan bahwa ada tiga nama yang telah diusulkan. Di antaranya dari Partai Amanat Nasional yakni ia sendiri. Kemudian partai Golongan Karya Ivan Wirata, serta parta Gerindra Yakni Faizal Riza. 

BACA JUGA:Daftar 8 Fraksi DPRD Kota Jambi 2024 Beserta Nama-Nama Ketua Fraksi !!!

Adapun setelah diumumkannya nama calon pimpinan ini, selanjutnya akan diserahkan ke Kemendagri untuk dilakukan evaluasi dan penerbitan surat keputusan. 

Dimana paling lama biasanya dalam waktu 14 hari kerja. 

Kemudian setelah adanya surat keputusan mendagri, baru akan dilakukan pelantikan ketua defenitif. 

BACA JUGA:Daftar Nama Ketua Fraksi DPRD Kota Jambi 2024, Hanya PDIP yang Belum Kirim Nama Ketua Fraksi

“Rapat hari ini yang pertama agendanya adalah pembacaan susunan fraksi. Lalu yang kedua kita membacakan usulan pimpinan definitif yang akan kita kirimkan Kemendagri sambil menunggu surat keputusan dari Mendagri. Sementara ini baru 3, karena partai PDI Perjuangan belum menyerahkan nama. Yang kita usulkan ke Kemendagri yaitu partai PAN, Golkar dan Partai Gerindra,” jelas Hafiz.

Lebih lanjut, Hafiz menjelaskan bahwa dari partai pemenang masih ada 1 partai yang belum mengusulkan nama calon pimpinan, yakni partai PDI-Perjuangan, dengan alasan masih dalam tahap proses. 

Adapun sesuai dengan regulasi yang ada, nantinya nama tersebut akan menyusul dengan waktu pelantikan yang berbeda dan tidak bersamaan dengan tiga nama yang telah diusulkan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: