Jumlah Pemilih Pemula Provinsi Jambi 69.773 Jiwa yang Telah Melakukan Perekaman E-KTP

Jumlah Pemilih Pemula Provinsi Jambi 69.773 Jiwa yang Telah Melakukan Perekaman E-KTP

Betty Sakura menyebut Jumlah Pemilih Pemula Provinsi Jambi 69.773 Jiwa yang Sudah Melakukan Perekaman E-KTP-Arfani-Jambi TV

KOTA JAMBI, JAMBITV.CO - Dari data Dinas Dukcapil Provinsi Jambi, jumlah pemilih pemula Provinsi Jambi 69.773 jiwa yang telah melakukan perekaman E-KTP. perekaman E-KTP ini menjadi salah satu persyaratan nantinya untuk bisa menyalurkan hak suara.

Namun jumlah ini belum sepenuhnya ditetapkan sebagai pemilih pemula. Masih banyak pemilih pemula yang belum melakukan perekaman E-KTP.

"KTP elektronik yang telah melakukan perekaman sebanyak 69.773 jiwa. Jadi usia 17 tahun pemilih pemula sudah dilakukan perekaman," ujar Betty Sakura, Kepala Bidang Disdukcapil Provinsi Jambi.

Untuk memaksimalkan pembuatan E-KTP ini, Betty menyebut bahwa Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Bahkan turun ke sekolah dan membuka pelayanan langsung sampai ke desa-desa.

BACA JUGA:Pemilih Pemula di Kota Jambi Bertambah 12.000 Orang, Dukcapil Percepat Proses Perekaman E-KTP

BACA JUGA:3.425 Pemilih Potensial di Tebo Belum Rekam E-KTP

"Untuk kesiapan Pilkada, kita melakukan jemput bola terutama kepada pemilih pemula. Seluruh Dukcapil di Kabupaten/Kota itu melakukan jemput bola ke sekolah-sekolah. Dan juga melakukan pelayanan ke desa-desa sampai ke RT," jelas Betty.

"Karena kita harapkan tidak ada lagi masyarakat atau penduduk yang tidak mempunyai KTP," tambahnya.

Terkait ketersediaan blanko E-KTP sendiri bagi yang belum melakukan perekaman, Betty mengatakan bahwa saat ini masih tersedia 24 ribu keping blanko. Dirinya meyakini blangko ini akan cukup untuk kebutuhan Pilkada nanti.

"Jumlah blanko yang tersedia saat ini ada 24 ribu keping. Blanko ini kita dapat dari Pusat, InsyaAllah stok sampai Pilkada nanti cukup. Jika nanti habis kita minta lagi ke Pusat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: