Pemilih Pemula di Kota Jambi Bertambah 12.000 Orang, Dukcapil Percepat Proses Perekaman E-KTP

Pemilih Pemula di Kota Jambi Bertambah 12.000 Orang, Dukcapil Percepat Proses Perekaman E-KTP

Pemilih Pemula di Kota Jambi Bertambah 12.000 Orang, Dukcapil Percepat Proses Perekaman E-KTP-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Jambi mencatat akan ada penambahan 12.000 pemilih pemula untuk Pilkada 2024. Data ini didapat dari Dapodik Dinas Pendidikan Kota Jambi yang diterima Dukcapil

Kepala Dinas Dukcapil Kota Jambi, Nirwan mengatakan, untuk mengejar proses perekaman E-KTP pemilih pemula tersebut, pihaknya akan melakukan perekaman dengan cara jemput bola dan akan dimulai pada tahun ajaran baru Juni mendatang. 

BACA JUGA:6.396 Pemilih Pemula di Sarolangun Belum Memiliki E-KTP

“Untuk pemilih pemula, kan mereka mau memilih wajib memiliki KTP. Kami awal tahun ajaran baru Juni awal akan turun ke sekolahan sampai nanti bulan September untuk perekaman pemilih pemula. Itu berdasarkan data Dapodik, lebih kurang 12.000 orang pemilih pemula yang belum rekam KTP,” ujar Nirwan.

Sebelumnya, pada Pemilu 14 Februari 2024 kemarin, KPU telah menetapkan DPT Kota Jambi mencapai 451.723 orang, dengan pemilih pemula mencapai 6.000 orang. Jumlah ini masih akan bertambah, mengingat Dukcapil juga telah menargetkan perekaman untuk 12.000 ribu pemilih pemula baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id