Jumlah Kebakaran di Kota Jambi Tahun 2024 Sampai Bulan September, 49 Bangunan dan 70 Titik Lahan Terbakar

Jumlah Kebakaran di Kota Jambi Tahun 2024 Sampai Bulan September, 49 Bangunan dan 70 Titik Lahan Terbakar

Kasus Kebakaran di Kota Jambi Tahun 2024 Sampai Bulan September-Agustri-Jambi TV

KOTA JAMBI, JAMBITV.CO – KOTA JAMBI menghadapi krisis kebakaran dengan laporan terbaru menunjukkan adanya 70 titik kebakaran lahan yang telah menghanguskan sekitar 20 hektare lahan.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Doni Sumatriadi mengatakan, sepanjang tahun 2024 sampai bulan September ini, ada 70 titik kebakaran lahan yang telah menghanguskan sekitar 20 hektare.

Selain itu terdapat 49 insiden kebakaran rumah dan bangunan. Total kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Puluhan Miliar Rupiah.

Doni menjelaskan, bahwa kebakaran disebabkan dari berbagai faktor. Termasuk arus pendek listrik, ketidaksengajaan dan unsur kesengajaan terutama pada kebakaran lahan.

BACA JUGA:Karhutla di Muaro Jambi Semakin Meluas, 3 Kebakaran Terjadi Dalam 1 Hari

BACA JUGA:6 Kasus Kebakaran Rumah Terjadi di Muaro Jambi, Ini Penyebabnya!!!

Sebagai perbandingan, tahun lalu Kota Jambi mencatat total 163 titik kebakaran dalam periode satu tahun.

“Untuk kejadian kebakaran di Kota Jambi ada 119 kejadian kebakaran. Terdiri dari 49 kebakaran bangunan kemudian 70 titik kebakaran lahan. Kerugian dari total 119 kejadian kebakaran kita perkirakan Puluhan Miliar. Macam-macam penyebab kebakarannya, ada yang dari Human Error, ada arus pendek listrik dan ada juga kesengajaan khususnya yang lahan. Tahun lalu total kebakaran lahan dan bangunan mencapai 163 kejadian,” jelas Doni Sumatriadi. 

Doni berharap dengan mulai turunnya hujan saat ini, jumlah kebakaran akan berkurang. 

Phaknya juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan memperhatikan kondisi rumah, mulai dari jaringan listrik hingga tidak meninggalkan rumah dengan kondisi kompor menyala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: