Rekrutmen CPNS Batanghari 2024, Pelamar membeludak, 2.500 Orang Bersaing Merebut Kuota 110 Formasi

Rekrutmen CPNS Batanghari 2024, Pelamar membeludak, 2.500 Orang Bersaing Merebut Kuota 110 Formasi

Mula P Rambe Saat Memberikan Keterangan Terkait Rekrutmen CPNS Batanghari-Pirdana-Jambitv

BATANGHARI, JAMBITV.CO - Tahapan Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di Lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari sudah resmi ditutup pada 10 September 2024 kemarin. 

Dari hasil penerimaan pendaftaran ini, jumlah pelamar CPNS di daerah setempat membludak hingga terdata sekitar 2.500 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Batanghari Mula p Rambe mengatakan. 

Bahwa ribuan orang pelamar tersebut dinyatakan telah terdaftar, hanya saja dari kuota formasi yang disediakan hanya untuk 110 orang.

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS Kota Jambi 2024 Ditutup, 10 Formasi Tidak Ada Peminat

BACA JUGA:Jumlah Pelamar CPNS Sarolangun Sudah Mencapai 3.112 Orang, Kuota Hanya Untuk 243 Formasi !!! 

Pihak panitia seleksi belum dapat memastikan formasi apa saja yang paling banyak diminati ataupun belum mencukupi kuota pelamar.

“Dari kuota 110 formasi itu berdasarkan rekap yang ada sekarang sudah mendaftar 2.500 orang. Kalau berdasarkan data kan tidak bisa kita lihat, cuma berdasarkan prediksi yang agak sepi itu di dokter spesialis karena kita membuka salah satunya dokter spesialis yang cukup langka bedah saraf, itu kemungkinan besar agak susah mencari orangnya,” Kata Mula P Rambe Kepala Bkpsdmd Batanghari.

Mula P Rambe mengaku, bahwa saat ini pihak panitia seleksi di Kabupaten Batanghari tengah melakukan proses verifikasi terhadap berkas para pelamar. 

BACA JUGA:2.056 Orang Telah Mendaftar Pada Penerimaan CPNS Sarolangun

BACA JUGA:2.258 Orang Sudah Mendaftar CPNS Kota Jambi, 220 Orang Dinyatakan TMS

Tahapan ini akan berlangsung sampai 17 September 2024 nanti, dan hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 14-19 September 2024 mendatang.

Untuk diketahui, dalam penerimaan CPNS di Lingkup Pemkab Batanghari pada tahun 2024 ini, kuota penerimaan mayoritas berasal dari formasi tenaga teknis dengan jumlah 100 orang, yang tersebar di sejumlah organisasi perangkat daerah setempat. 

Sedangkan sisa kuota sebanyak 10 orang akan dialokasikan untuk formasi tenaga kesehatan khusus di RSUD Hamba Muara Bulian.

BACA JUGA:Pemkab Kerinci Buka 450 Formasi CPNS

BACA JUGA:Penerimaan CPNS di Sarolangun Dibuka Untuk Puluhan Tenaga Medis dan Ratusan Tenaga Teknis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: