Didukung 4 Partai !!! ini Parpol Pendukung Romi-Saniatul di Pilgub Jambi 2024 Kantongi 5 Kursi (10,2%)

Didukung 4 Partai !!! ini Parpol Pendukung Romi-Saniatul di Pilgub Jambi 2024 Kantongi 5 Kursi (10,2%)

Parpol Pendukung Romi-Saniatul di Pilgub Jambi 2024--

JAMBI, JAMBITV.C0 - Kandidat calon penantang di Pilgub Jambi Romi Hariyanto Saniatul Lativa (Romi-Saniatul) juga telah selesai melakukan perburuan Partai Politik. 

Hasilnya, Romi-Saniatul mendapat dukungan 5 kursi partai parlemen dengan total persentase dukungan suara sah Pileg mencapai 10,2 persen.

Romi-Saniatul didukung oleh Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi di parlemen dengan persentase suara sah 7,36%. Ditambah dengan 3 Parpol non parlemen yaitu PSI 1,14%, Partai PKN 0,99% dan Partai Gelora 0,72%.

Jika mengacu revisi UU Pilkada sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), seharusnya Romi-Saniatul dapat mencalonkan diri menjadi pasangan Calon Gubernur Jambi.

Dalam putusan MK tersebut, jika dihitung untuk Provinsi Jambi. Pasangan Calon Gubernur dapat memenuhi syarat pencalonan jika mengantongi dukungan suara sah Pileg minimal 8,5 persen.

BACA JUGA:Romi Hariyanto Akhirnya Dapat Perahu Parpol, Nasdem Resmi Berikan Dukungan di Pilgub Jambi 2024

BACA JUGA:Perebutan Partai Berakhir !!! ini Parpol Pendukung Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024 Kantongi 50 Kursi (86,6%)

Pasca mengumpulkan dukungan ini, Kandidat Calon Gubernur Jambi Romi Hariyanto langsung membuat sebuah video yang tersebar di sejumlah media sosial.

Dalam video tersebut, Romi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya meraih dukungan Partai Politik. 

Romi mengaku sudah berjuang keras untuk meraih dukungan Parpol, meskipun akhirnya partai-partai besar memilih calon incumbent.

“Buat kawan-kawan semua para pejuang rakyat masyarakat Provinsi Jambi. Terima kasih banyak atas doanya, atas dukungannya selama ini. Hari ini kita sudah dapat bukti nyata begitu Allah berkehendak apapun jalannya pasti dimudahkan. Berbagai upaya tentunya dengan segala keterbasan yang saya miliki. Saya berusaha untuk mendapatkan dukungan-dukungan Partai Politik, untuk saya memulai langkah sebagai Calon Gubernur Jambi,” ungkap Romi Hariyanto. 

BACA JUGA:NgeGas !!! Haris-Sani Lantik Tim Pemenangan di Markas Romi Tanjung Jabung Timur

BACA JUGA:Romi Hadiri Pernikahan Anak Gubernur Jambi, Doakan Wo Haris Cepat Dapat Cucu

“Banyak rintangan, banyak cobaan yang harus saya hadapi. Partai-partai besar dengan segala kekuatan yang dimiliki incumbent, dia mampu untuk meraihnya, mendapatkannya. Saya sebagai manusia biasa tentu punya keterbatasan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: