Padamkan Api, Tim Patroli Satgas Karhutla Gunakan Sepeda Motor ke Lokasi Kebakaran di Pamayungan

Padamkan Api, Tim Patroli Satgas Karhutla Gunakan Sepeda Motor ke Lokasi Kebakaran di Pamayungan

Tim Patroli Satgas Karhutla Gunakan Sepeda Motor ke Lokasi Kebakaran di Pamayungan-Arief Rizal-JambiTV

TEBO, JAMBITV.CO - Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di Desa Pemayungan Kabupaten TEBO. Tim gabungan satgas karhutla kesulitan memadamkan api, pasalnya selain letak lokasi yang jauh dari jangkauan, mereka juga sulit menemukan sumber air.

Beginilah aksi tim patroli satuan tugas atau satgas karhutla yang stand by di Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, dalam memadamkan api, mereka harus selalu siaga ketika asap muncul.

Bahkan tak jarang, mereka harus berjalan kaki menuju lokasi, karena akses yang dituju tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

BACA JUGA:Pelaku Kasus Karhutla di Jambi Bertambah, Polisi Amankan 2 Tersangka Lagi

Salah seorang tim satgas karhutla Pratu Safrial mengatakan, tim patroli hanya mampu menuju titik api yang bisa di tempuh saja, dan memadamkan api mengunakan alat seadanya dan juga air dari jergien.

Sedangkan daerah yang tidak bisa di tempuh, mereka hanya berharap ada bantuan dari helikopter water bombing, untuk memadamkan api.

“Kami melakukan patroli api yang ada di Pemayungan. Ada titik api yang kita temukan di belakang, tapi untuk akses jalan itu agak susah, sinyal juga susah. Kendala di sini air pun juga susah,” jelasnya.

BACA JUGA:Karhutla di Muaro Jambi Sudah 29 Kasus, Luas Lahan Terbakar 90,32 Hektare

Sementara itu, lokasi kebakaran yang bisa di tempuh sudah banyak di tanami sawit, padahal area ini merupakan lahan konsesi PT ABT, dan juga penyanggah Taman Nasional Bukit Tiga Puluh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: