Kerinci Jadi tuan rumah MTQ Ke-53 Provinsi Jambi, Persiapan Capai 65 Persen

Kerinci Jadi tuan rumah MTQ Ke-53 Provinsi Jambi, Persiapan Capai 65 Persen

Kabag Kesra Kabupaten Kerinci Herlius Sebut Persiapan MTQ ke-53 Tingkat Provinsi Jambi Di Kerinci capai 65 persen-Dewi Wilona-JambiTV

KERINCI, JAMBITV.CO –  Dalam rangka mematangkan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-53 Tingkat Provinsi Jambi yang berlokasi di Kabupaten KERINCI, hingga saat ini persiapan baru mencapai 65 persen.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabag Kesra Kabupaten Kerinci Herlius. Dirinya mengatakan, sejauh ini persiapan penyelenggaraan MTQ Ke-53 tahun 2024 Tingkat Provinsi Jambi baru 65 persen.

MTQ ke-53 Tingkat Provinsi Jambi ini akan digelar di Kabupaten Kerinci , mulai tanggal 18 hingga 27 September  2024 Yang berlokasi di Dermaga Danau Kerinci.

BACA JUGA:Masalah MTQ Ditiadakan, Pj Bupati Sarolangun Upayakan di APBD Perubahan 2024

Helius menjelaskan, untuk kesiapan arena utama MTQ yang dikerjakan Dinas PUPR Kerinci  tengah dalam pengerjaan, sudah dilakukan pemantauan dan pengecekan dari PJ Bupati Kerinci dan tim. 

“Kita belajar dari pelaksanaan MTQ di Kabupaten Kota lainya, kekurangan dan kelebihan menjadi suatu referensi kitaagar pelaksanaan MTQ berjalan dengan baik sepertti tema atu slogan kita Sukses pelaksanaan MTQ sukses juga prestasinya,” ungkapnya.

Untuk memeriahkan acara MTQ, Herlius mengatakan akan menggencarkan publikasi agar masyarakat mengetahui Kabupaten Kerinci menjadi tuan rumah MTQ ke-53 Provinsi Jambi tahun ini.

BACA JUGA:Kemenag Kecewa Pemda Sarolangun Tidak Anggarkan MTQ Kabupaten di Tahun 2024

“Ya, terkait persiapan dari sisi konsep, desain, data-data bahkan untuk beberapa hal sudah mulai produksi, seperti dekorasi dan persiapan awal lainnya, “ ujar Herlius.

Bahkan dirinya sudah mengintruksikan kepada seluruh camat untuk mensosialisasikan terkait Kabupaten Kerinci menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi Jambi kepada masyarakat. 

Publikasi kita sebarkan melalui media ruang, spanduk-spanduk dan penyampaian disetiap pertemuan agar masyarakat terinformasikan dan bisa hadir pada kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jambi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kerinci.

BACA JUGA:MTQ ke-53 Kota Jambi Resmi Digelar, Fasha - Maulana Pamit kepada Masyarakat

Kabupaten Kerinci Harus Menunggu 11 Tahun Untuk Jadi Tuan Rumah

Herlius menyebutkan, untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi memang tidak mudah, bahkan harus menunggu 11 tahun dan ini menjadi kesempatan yang sangat berharga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: