MTQ ke-53 Kota Jambi Resmi Digelar, Fasha - Maulana Pamit kepada Masyarakat

MTQ ke-53 Kota Jambi Resmi Digelar, Fasha - Maulana Pamit kepada Masyarakat

MTQ ke-53 Kota Jambi Resmi Digelar, Fasha - Maulana Pamit kepada Masyarakat-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Malam pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 52 tingkat Kota Jambi berlangsung meriah, Selasa (26/9) malam.

Ribuan warga dan tamu undangan tampak antusias mengikuti malam pembukaan, yang dihadiri langsung oleh Walikota Jambi Syarif Fasha, Wakil Walikota Maulana, Sekda Kota Jambi A.Ridwan, Forkompinda, kepala OPD, Camat dan lurah se-Kota Jambi.

Walikota Syarif Fasha dalam sambutannya mengatakan,  pelaksanaan MTQ ke 53 Tingkat Kota bertujuan untuk memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat  untuk mensyiarkan Al-Qur'an guna meningkatkan ghirah terhadap pengamalan nilai-nilai ibadah dan agamanya. 

"Diharapkan para peserta dapat tampil sempurna dan tampil prima. Tetap menjaga kesehatan, dan tetap memperdalam mutiara yang terkandung dalam Al-Qur'an, sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik dan membawa nama harum bagi wilayahnya," ujarnya. 

BACA JUGA:Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Ta'aruf MTQ ke-53 Tingkat Kota Jambi

Selain itu, Fasha juga menyebut jika MTQ ke 53 juga merupakan yang terakhir di masa jabatannya sebagai Walikota  dan Wakil Walikota yang akan berakhir tahun ini."

"Kami berharap penerus kami nanti, bisa melanjutkan yang sudah kami laksanakan, mengisi kekurangan dan melengkapi yang belum lengkap." Ujarnya.

Sebelumnya Wakil Walikota Jambi Maulana dalam sambutannya juga memohon maaf, jika selama kepemimpinannya masih banyak kekurangan. Maulana juga memanfaatkan kesempatan ini untuk berpamitan, karena masa jabatannya akan berakhir awal november mendatang.

"Mohon pamit, kami inshaAllah dalam beberapa bulan kedepan akan mengakhiri jabatan. Pengabdian tidak harus ada jabatan, kami berdua istri berkiprah di banyak tempat, banyak bidang, terutama kesehatan." Ungkapnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Jambi H. ABD. Rahman mengatakan, dibawah kepemimpinan Fasha dam Maulana, Kota Jambi mampu mempertahankan juara umum MTQ tingkat provinsi. Juara umum menjadi kado terindah buat Walikota dam Wakil Walikota jambi di akhir masa jabatannya.

" mari kita pertahankan untuk ketiga kalinya mtq ini ditahun 2024 di kabupaten Kerinci."ucapnya

Sementara itu Camat Jelutung Hartono dalam laporannya mengatakan, pada MTQ tahun ini diikuti oleh 643 kafilah dari 11 kecamatan se- Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: