Warga Danau Lamo Mengalami Krisis Air Bersih di Musim Kemarau, Sumur-sumur Warga Sudah Mengering

Warga Danau Lamo Mengalami Krisis Air Bersih di Musim Kemarau, Sumur-sumur Warga Sudah Mengering

Warga Danau Lamo Mengalami Krisis Air Bersih di Musim Kemarau, Sumur-sumur Warga Sudah Mengering-Yasri-Jambi TV

MUARO JAMBI, JAMBITV.CO - Dampak musim kemarau telah dirasakan sejumlah warga di Muaro Jambi. Warga Danau Lamo mengalami krisis air bersih sejak beberapa pekan terakhir.

Krisis air bersih yang melanda desa Danau Lamo, Kecamatan Maro Sebo, kabupaten Muaro Jambi ini, akibat mengeringnya sumursumur warga setempat.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, warga terpaksa menggunakan air sungai yang sudah keruh dan tercemar. 

“Sumur sudah kering, susah untuk kebutuhan minum, mandi dan mencuci. Sudah hampir satu bulan kondisi ini. Air PAM kita juga mati, kadang ada kadang tidak,” ujar Raziah.

Wilayah yang mengalami krisis air bersih ini terdapat di RT 1, RT 2 dan RT 3. Tiga wilayah tersebut sampai kini dalam kondisi sangat memprihatinkan akibat kekurangan air bersih.

BACA JUGA:2 Orang Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur Usai Menggali Sumur Karena Kekeringan

BACA JUGA:Dampak Musim Kemarau, 83 Taman Kota Jambi Kekeringan

Untuk kebutuhan air minum, warga harus membeli air bersih di tempat lain. Sementara itu untuk kebutuhan mandi dan  mencuci mereka menggunakan air sungai yang sudah keruh.

“Sudah Sebulan kekeringan semenjak sudah tidak ada turun hujan. Sumur-sumur sudah kering, masyarakat terpaksa menggunakan air sungai atau air kolam. Kami berharap pemerintah membantu akses air bersih bagi masyarakat, seperti sumur bor dan lain sebagainya,” ungkap Abdul Roni, Sekretaris Desa Danau Lamo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: