2 Orang Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur Usai Menggali Sumur Karena Kekeringan

2 Orang Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur Usai Menggali Sumur Karena Kekeringan

2 warga Kota Jambi ditemukan meninggal di dalam sumur--Jambitv.co

KOTA JAMBI, JAMBITV.CO - Suhaimi dan Raden Herman, dua warga KOTA JAMBI tersebut ditemukan meninggal dunia di dalam sumur, usai menggali sumur karena mengalami kekeringan

Peristiwa tragis tersebut terjadi pada Selasa malam (13/8), di RT 10 Kelurahan Penyengat, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Tim Dinas Kebakaran dan penyelamatan Kota Jambi langsung turun ke lokasi usai menerima laporan informasi pada pukul 19.48 WIB. Tim pun tiba 10 menit kemudian di lokasi. 

BACA JUGA:Zarzani Terserang Stroke Saat Perbaiki Atap Rumah, Beruntung Damkar Berhasil Evakuasi Korban

Disebabkan Kehabisan Oksigen serta Bau Gas dan Minyak dari Dalam Sumur

Kadis Damkartan Kota Jambi Mustari Affandi dalam laporannya menyampaikan kronologi kejadian tersebut. 

“Menurut keterangan warga sekitar, korban Suhaimi dan Raden Herman sedang menggali dan mendalamkan sumur karena kekeringan. Dengan kedalaman sumur mencapai 12 meter, mengakibatkan kurangnya oksigen. Ditambah dengan bau gas dan minyak yang keluar dari air sumur,” jelas Mustari.

Korban akhirnya diketahui pihak keluarga tidak dapat dikeluarkan dari dalam sumur dan meminta bantuan Tim Rescue Dinas Damkartan Kota Jambi.

BACA JUGA:Timsar Evakuasi Kapten dan ABK Kapal Vanesa yang Macet di Tengah Laut Tanjabtim

"Untuk menyelamatkan korban, kami menggunakan alat resque dan pita webbing yang diikatkan pada kayu penyanggah di atas sumur. Selain itu, tim juga memanfaatkan peralatan pendukung seperti pulley double, tali karmantel, dan SCBA untuk melindungi tim selama proses evakuasi," tambah Mustari.

Tim Rescue Damkartan Kota Jambi berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga.

Mustari pun mengingatkan masyarakat untuk waspada saat melakukan aktivitas seperti menggali sumur, terutama dalam kondisi kekeringan. 

BACA JUGA:Damkartan Evakuasi Anita Yang Sakit Ditengah Banjir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: