Damkartan Evakuasi Anita Yang Sakit Ditengah Banjir

Damkartan Evakuasi Anita Yang Sakit Ditengah Banjir

Anita saat dievakuasi dengan perahu karet-Agus tri-Jambitv

Jambitv.co - Tim Penyelamat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi bergerak cepat mengevakuasi Anita, Danau Sipin RT 24 Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin dari rumahnya yang dikepung banjir.

 

Anita, terpaksa harus dievakuasi oleh petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Kamis (1/2) karena menderita sakit dan harus dibawa ke rumah sakit.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan, usai menerima laporan permohonan evakuasi pada pukul 13.30 WIB,  tim penanggulangan bencana Langsung bergerak menuju lokasi. Benar saja, kurang dari 10 menit, tim langsunf tiba dilokasi.

 

Berbekal berbagai peralatan, mobil komando, perahu karet dan perahu lipat, tim menuju lokasi. Sementara ambulance PSC 119 sudah siaga di parkiran wisata danau sipin.

 

"Hambatan utama dihadapi tim adalah genangan air di sekitar rumah warga yang sedang sakit. Namun, dengan langkah-langkah terukur dan terarah, tim berhasil mengevakuasi Anita dengan menggunakan perahu karet dan perahu lipat, dan Anita berhasil evakuas. Selanjutnya Anita dibawa menuju ambulance 119 yang telah diposisikan di tepian Danau Sipin," jelas Mustari.

 

Meskipun terkendala oleh waktu dan kondisi banjir, tim berhasil menyelesaikan operasi dalam waktu 1 jam 50 menit.

 

"Memang Jalan Legok, Danau Sipin ini belum bisa dilalui kendaraan, karena masih tergenang banjir, sehingga tadi evakuasi dengan menggunakan perahu karet," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: