Timsar Evakuasi Kapten dan ABK Kapal Vanesa yang Macet di Tengah Laut Tanjabtim

Timsar Evakuasi Kapten dan ABK Kapal Vanesa yang Macet di Tengah Laut Tanjabtim

Timsar Evakuasi Kapten dan ABK Kapal Vanesa yang Macet di Tengah Laut Tanjabtim-Doli Maulana-JambiTV

Jambitv.co, Tanjabtim – Timsar Jambi berhasil melakukan penyelamatan terhadap seorang Kapten dan 2 Anak Buah Kapal (ABK) di laut Tanjabtim. Mereka yang berada di Kapal Motor (KM) Vanesa tersebut panik, karena kapalnya macet dan menalami kebocoran pada lambung kapal setelah menabrak kayu besar di perairan (16/7/2024). 

Upaya evakuasi 3 orang di KM Vanesa ini dilakukan pasukan dari Basarnas Jambi setelah cukup lama mencari dan mengarungi perairan Tanjabim. Berbekal senter, akhirnya Tim Sar berhasil menemukan KM Vanesa tersebut dan langsung mengawal kapal untuk merapat ke ke dermaga ikan wilayah setempat.

BACA JUGA:Warga Muara Tembesi Beraksi, Kapal Tugboat Batubara Dilempar Hingga Terbakar

Dari keterangan petugas SAR, kapal tersebut dalam perjalanan dari Nipah Panjang menuju Pulau Emas. Namun kapal mengalami kebocoran usai menabarak kayu besar melintang di laut. Kapten kapal memilih berhenti berlayar dan meminta pertolongan ke petugas SAR karena khawatir dengan keselamatan mereka.

BACA JUGA:Viral Kapal Tongkang Bermuatan Batu Bara Tabrak Jembatan Gentala Arasy

“Tim SAR Gabungan berhasil melakukan evakuasi Kapal Motor Vanesa, dengan kronologis KM Vanesa dengan rute Nipah Panjang – Pulau Emas pada pukul 19.31 terkena hantaman kayu pada lambung belakang kapal dan mengalami kebocoran. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi ke pelabuhan 3 crew kapal dalam keadaan selamat,” papar Fran Boa Manulan, Komandan Tim SAR, Kantor SAR Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id