Pulang Haji, 6 Jemaah Asal Batanghari Harus Dibawa Ambulans Karena Kelelahan

Pulang Haji, 6 Jemaah Asal Batanghari Harus Dibawa Ambulans Karena Kelelahan

Pulang Haji, 6 Jemaah Asal Batanghari Harus Dibawa Ambulans Karena Kelelahan-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari - Akibat kelelahan, 6 dari 174 orang jema’ah haji asal Kabupaten Batanghari, harus terpisah dengan jema’ah lainnya karena dibawa mobil ambulans. Mereka dibawa dari asrama haji Jambi menuju Muara Bulian.

Meski tiba dengan selamat di Muara Bulian, namun 6 dari 174 orang jama’ah haji asal Kabupaten Batanghari, harus terpisah dengan jama’ah haji lainnya. Lantaran pulang menggunakan mobil ambulance karena kelelahan.

BACA JUGA:197 Jemaah Haji Muaro Jambi Tutup Rangkaian Ibadah di Tanah Suci Dengan Sholat Arbain

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Wendrawati mengatakan 6 jama’ah haji ini dibawa pulang menggunakan ambulans dari asrama haji Jambi, menuju serambi rumah dinas Bupati Batanghari. Mereka diketahui sudah berusia mulai dari 67 sampai 87 tahun atau lanjut usia. Diantaranya tiga orang laki-laki, dan tiga orang perempuan. 

BACA JUGA:443 Jemaah Haji Kloter 22 Tiba di Jambi, 1 Orang Masih di Arab Saudi Karena Sakit

“Kelelahan. Yang kelelahan itu ada 6 orang dan semuanya memang sudah lanjut usia. Kami mendapat kabar bahwa di Batam semua jamaah kita sehat wal afiat. Tapi setibanya di bandara Jambi ada sebagian jamaah kita yang sudah lanjut usai mengalami kelelahan. Mereka kita istirahatkan di bus, kemudian dipindahkan menggunakan ambulans,” jelas Wendrawati.

BACA JUGA:Satu Orang Jema’ah Haji Sarolangun Tak Bisa Ikut Pulang Bersama Rombongan

Meski demikian, 6 orang jema’ah haji Batanghari tersebut tidak dalam kondisi sakit karena hanya mengalami kelelahan. Kemudian 1 dari 6 orang tersebut yang masih kelelahan tetap diantar pulang ke rumah oleh petugas kesehatan, menggunakan mobil ambulans.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: