Usai Thawaf Wada’, Jemaah Haji Batanghari Bergerak Ke Madinah

Usai Thawaf Wada’, Jemaah Haji Batanghari Bergerak Ke Madinah

Usai Thawaf Wada’, Jemaah Haji Batanghari Bergerak Ke Madinah-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Arab Saudi - Setelah melaksanakan  serangkaian ibadah di Tanah Suci Mekkah dan terakhir menunaikan Ibadah Thawaf Wada’. Yakni perpisahan dengan Baitullah atau Ka’Bah maupun Masjidil Haram.

Sebanyak 174 orang Jemaah Haji asal Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi. Pada Selasa Siang 9 Juli 2024 kemarin. Meninggalkan Kota Mekkah dan bertolak ke Madinah.

Saat ini, seluruh Jemaah Haji asal Bumi Serentak Bak Regam yang tergabung dalam kloter 23 ini. Telah berada di Madinah. Sementara itu, Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batanghari Helmi mengatakan. Bahwa seluruh jama’ah tersebut mengunjungi kota bersejarah tersebut. Yakni dengan tujuan untuk menunaikan ibadah sholat arba’in atau sholat berjama’ah sebanyak 40 waktu di Masjid Nabawi.

BACA JUGA:Sejumlah Jemaah Haji Asal Muaro Jambi Alami Batuk dan Pilek

“Kemarin sudah bergerak ke madinah, jadi sekarang jemaah kita melaksanakan ibadah ibadah sunnah di Masjid Nabawi. Rencana tadi subuh sekitar jam 2 waktu arab saudi jemaah perempuan ke Raudhoh, Melihat Makam Rasulullah SAW,” Helmi Kasi Haji dan Umroh Kemenag Batanghari.

Selain itu, seluruh Jemaah Haji asal Kabupaten Batanghari ini juga akan ziarah ke tempat-tempat bersejarah. Salah satunya yakni kawasan Raudhoh dan Makam Rasulullah Nabi Muhammad SAW yang juga berada di kawasan Masjid Nabawi tersebut.

BACA JUGA:Jemaah Haji Sarolangun Lakukan Tawaf Wada, Dijadwalkan Pulang Ke Tanah Air 16 Juli 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv