Dalam 6 Bulan, Terjadi 13 Kasus Kebakaran di Batanghari. Mayoritas Penyebab Karena Korsleting Listrik

Dalam 6 Bulan, Terjadi 13 Kasus Kebakaran di Batanghari. Mayoritas Penyebab Karena Korsleting Listrik

Dalam 6 Bulan, Terjadi 13 Kasus Kebakaran di Batanghari. Mayoritas Penyebab Karena Korsleting Listrik-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari - Dalam 6 bulan di tahun 2024 ini, sebanyak 13 kasus kebakaran terjadi di Kabupaten Batanghari. Mayoritas kasus kebakaran ini terjadi pada bangunan rumah warga, yang diduga akibat korsleting listrik.

Kasus kebakaran di Kabupaten Batanghari, sampai saat ini masih saja terus ditemukan. Bahkan sepanjang semester pertama, terhitung sejak Januari sampai Juni di tahun 2024 ini. Setidaknya sudah terjadi 13 kasus kebakaran yang ditemukan di daerah setempat.

BACA JUGA:Kebakaran Minimarket di Olak Kemang, Api Diduga Berasal Dari Kipas Angin

Kepala bidang pemadaman, penyelamatan, dan sarana prasarana, Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Batanghari, Muhammad Jasmin mengatakan  bahwa dari total belasan kasus kebakaran tersebut. 6 kasus kebakaran terjadi pada bangunan rumah. Kemudian 2 kasus terjadi pada salah satu ruangan di rumah sakit Mitra Medika Batanghari, dan puskesmas. 

BACA JUGA:Catatan Kasus Kebakaran, 7 Rumah di Sarolangun Ludes Dilalap Si Jago Merah

“Kasus kebakaran ini dipicu akibat korsleting listrik,” jelas Jasmin. 

Muhammad Jasmin menambahkan, 5 kasus kebakaran lainnya yakni kebakaran terhadap sepeda motor, sumur minyak ilegal, kebakaran lahan, dan kebakaran pada gardu dan kabel listrik milik PLN. Sementara dari rentetan kasus tersebut, Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Batanghari meminta agar warga lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, serta segera melapor jika terjadi kasus kebakaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: