Kebakaran Minimarket di Olak Kemang, Api Diduga Berasal Dari Kipas Angin

Kebakaran Minimarket di Olak Kemang, Api Diduga Berasal Dari Kipas Angin

Kebakaran Minimarket di Olak Kemang, Api Diduga Berasal Dari Kipas Angin-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Musibah kebakaran terjadi di Jalan KH. Hasan Anang, RT 02, Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi (19/6/2024). Api membakar bangunan permanen yang merupakan minimarket di daerah setempat. 

Saat kejadian, kondisi minimarket tidak ada penghuni karena toko jualan ini belum buka. Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran pada pukul 06.38 pagi. Mustari pun langsung menerjunkan 30 personel dengan 7 armada Damkar untuk mengatasi kebakaran yang terjadi. 

Asap yang tebal di lokasi dan padatnya bangunan non permanen disekitar lokasi sempat menyulitkan petugas untuk memadamkan api. Namun kesigapan petugas Damkar dalam memadamkan api dan mengamankan lokasi sekitar, membuat api berhasil dipadamkan dalam 2 jam.

BACA JUGA:6 Kasus Kebakaran Rumah Terjadi di Muaro Jambi, Ini Penyebabnya!!!

Berdasarkan investigasi sementara di lapangan, api diduga berasal dari Kipas Angin yang menyala dan tidak dicabut. Serta juga ditemukan terminal listrik yang penuh dengan colokan listrik. 

“Pada pukul 06.38 kita menerima laporan adanya satu unit supermarket. Kita menurunkan 7 unit armada untuk melakukan pemadaman. Alhamdulillah tidak ada penyebaran api dan tidak ada korban jiwa. Kita menerjunkan 30 orang personel untuk mengantisipasi penyebaran api karena daerah tersebut padat bangunan,” ujar Mustari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id