Catatan Kasus Kebakaran, 7 Rumah di Sarolangun Ludes Dilalap Si Jago Merah

Catatan Kasus Kebakaran, 7 Rumah di Sarolangun Ludes Dilalap Si Jago Merah

Catatan Kasus Kebakaran, 7 Rumah di Sarolangun Ludes Dilalap Si Jago Merah-surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun - Peristiwa kebakaran di Kabupaten Sarolangun pada tahun 2024 ini masih dalam kategori cukup tinggi. Pasalnya dalam waktu tiga bulan atau sejak Januari hingga April 2024. 

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun mencatat, sudah ada 7 unit rumah Warga Sarolangun yang ludes di lalap si jago merah. Di tambah lagi ada 2 kasus kebakaran yang melanda sepeda motor, dan berhasil ditangani oleh Dinas Damkar Sarolangun.

“Tugas damkar dan penyelamatan yang pertama bidang kebakaran, dari tahun 2023 bulan januari sampai april kejadian kebakaran ini sebanyak 9 kasus, 7 kasus kebakaran rumah dan 2 kasus kebakaran motor,” Kata Trianto Kadis Damkar dan Penyelamatan Sarolangun.

BACA JUGA:6 Kasus Kebakaran Rumah Terjadi di Muaro Jambi, Ini Penyebabnya!!!

Dari kasus kasus kebakaran yang terjadi, rata rata disebabkan oleh dampak korsleting listrik atau arus pendek. Sehingga warga diminta untuk lebih berhati hari dalam menggunakan listrik.

Seperti memastikan semua colokan atau terminal listrik dalam keadaan tercabut saat ingin bepergian  keluar rumah, terutama dalam waktu yang cukup lama. Sehingga dapat menghindari potensi kebakaran yang bisa saja terjadi.

BACA JUGA:Kebakaran Ruko 3 Lantai di Jelutung Diduga Karena Korsleting Listrik

BACA JUGA:Kebakaran Sumur Minyak di Tahura Kembali Terjadi, 1 Orang Pekerja Dikabarkan Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv