1.450 Warga Kabupaten Batanghari Masuk Kategori Miskin Ekstrem

1.450 Warga Kabupaten Batanghari Masuk Kategori Miskin Ekstrem

1.450 Warga Kabupaten Batanghari Masuk Kategori Miskin Ekstrem-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Berasarkan data yang diterima Pemerintah Kabupaten Batanghari. Dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Kemenko Pmk Republik Indonesia. 

Dari total sekitar 309 ribu jiwa penduduk di Kabupaten Batanghari. Sebanyak 1.450 jiwa diantaranya terdata masuk dalam kategori miskin ekstrem.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah atau Bapperida Kabupaten Batanghari Kurniadi mengatakan. Bahwa jumlah penduduk miskin ekstrem tersebut tersebar di 110 desa dan 14 kelurahan di 8 kecamatan daerah setempat.

BACA JUGA:4.590 Keluarga di Muaro Jambi Tergolong Miskin Ekstrem  

Sehingga berdasarkan data tersebut pemerintah daerah akan melakukan berbagai langkah penanggulangan. Dengan melibatkan pemerintah desa dan pihak terkait lainnya.

"Terkait dnegan langkah-langkah yang akan kita lakukan yang pertama kami mencoba mensinergiskan setiap OPD pengampu yang ada di Kabupaten Batanghari. Supaya dapat satu Draft langkah yang sama, visi yang sama dalam rangka menanggulangi kemiskinan, khususnya kemiskinan ekstrem ini," Kata A.Kurniadi Kepala Bapperida Batanghari.

Angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Batanghari ini, diklaim mengalami penurunan yang sangat signifikan yakni sekitar 3.342 jiwa. Dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 4.792 jiwa. Sementara untuk wilayah yang masuk dalam kategori miskin ekstrem ini, secara geografis paling banyak ditemukan di Kecamatan Muaro Sebo Ulu.

BACA JUGA:Jumlah Penduduk Kota Jambi Miskin Ekstrem Mencapai 6.342 Keluarga, Pemkot Klaim Terus Beri Bantuan Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv