Jelang Pilkada 2024, 210.685 Blanko E-KTP Warga Di Batanghari Rampung Dicetak

Jelang Pilkada 2024, 210.685 Blanko E-KTP Warga Di Batanghari Rampung Dicetak

Jelang Pilkada 2024, 210.685 Blanko E-KTP Warga Di Batanghari Rampung Dicetak-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Jelang pilkada 2024, sebanyak 210 ribu lebih blanko E-KTP warga Batanghari rampung dicetak. Hasil rekam cetak E-KTP ini akan disampaikan oleh Dinas Dukcapil ke Komisi Pemilihan Umum.

Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Batanghari, sampai saat ini masih terus gencar melakukan rekam cetak E-KTP. Bahkan saat ini sebanyak 210.685 keping blanko E-KTP untuk warga di daerah setempat, rampung dicetak.

BACA JUGA:Pemilih Pemula di Kota Jambi Bertambah 12.000 Orang, Dukcapil Percepat Proses Perekaman E-KTP

 

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari, Reflizer mengatakan bahwa ratusan ribu E-KTP tersebut, tidak hanya hasil rekam cetak di kantor Dinas Dukcapil. Akan tetapi juga merupakan hasil jemput bola yang dilakukan ke desa-desa ataupun kelurahan di delapan kecamatan.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Dukcapil Ajukan Tambahan 10 Ribu Keping Blanko E-KTP

“Selain melakukan proses rekam cetak E-KTP, pihak kami juga mengupayakan verifikasi dan validasi data kependudukan yang terindikasi ganda. Terutama terhadap warga yang sudah pindah domisili, dan meninggal dunia. Hasil ini nantinya akan disampaikan ke KPU, maupun Bawaslu daerah setempat sebagai acuan untuk melakukan verifikasi data pemilih,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: