Pemerintah Kabupaten Batanghari Serahkan 107 Unit Alsintan Kepada Petani

Pemerintah Kabupaten Batanghari Serahkan 107 Unit Alsintan Kepada Petani

Pemerintah Kabupaten Batanghari Serahkan 107 Unit Alsintan Kepada Petani-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari - Sebagai komitmen membantu petani, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief serahkan ratusan unit alat dan mesin pertanian ke petani daerah setempat. Selain itu, Bupati juga memberikan penghargaan kepada para penyuluh pertanian.

Senin 10 Juni 2024, Dinas pangan pertanian dan perikanan Kabupaten Batanghari, menyalurkan bantuan kepada para petani, yakni berupa alat dan mesin pertanian atau alsintan sebanyak 107 unit. Ratusan unit alsintan ini, diserahkan langsung oleh Bupati Muhammad Fadhil Arief.

BACA JUGA:Bupati Batanghari Fadhil Arief Mendadak di Tes Urine Narkoba, ini Hasilnya !!!

Dalam agenda ini, Bupati juga memberikan penghargaan kepada para penyuluh pertanian yang berhasil memenangkan lomba kelembagaan penyuluhan dan lembaga petani tahun 2024.

Bantuan alsintan yang disalurkan ini, merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia melalui dana APBN. Diantaranya berupa mesin pompa air sebanyak 52 unit, dan hand traktor 55 unit.

BACA JUGA:Bupati Fadhil Arief dan Ketua DPRD Anita Yasmin Lepas Keberangkatan 175 JCH Batanghari

“Penambahan Alsintan ini merupakan urgensi terhadap percepatan tanam untuk mewujudkan target produksi beras dan jagung, dengan Alsintan akan meningkatkan indeks tanam dan produktivitas  dengan menekankan biaya produksi," ujar Fahrizal Kadis PPP Kabupaten Batanghari.

Sementara itu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan bantuan ini diserahkan sebagai salah satu upaya pemerintah daerah, untuk meningkatkan hasil produksi pangan. Disamping itu sesuai visi misi yang dicanangkan, Bupati juga terus berkomitmen memprioritaskan bantuan untuk para petani, guna mewujudkan petani cerdas.

BACA JUGA:Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief Tagih Janji Gubernur Al Haris

“Tentunya hal ini sejalan dengan upaya penyediaan komoditas pangan seperti padi, hortikultura, ikan dan ternak yang terus kita dorong karena merupakan kebutuhan dasar kita,” ujar Bupati.

“Atas kerja keras dan komitmennya dalam membangun sektor pertanian. Prestasi yang ditoreh dalam tiga tahun terakhir telah memberikan manfaat nyata dalam mendukung  program pemerintah daerah terutama dalam upaya kita memperkuat ketahanan pangan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: