Zulhas Serahkan Rekomendasi PAN Kepada Al Haris, Pasangan Haris-Sani Resmi Berlayar

Zulhas Serahkan Rekomendasi PAN Kepada Al Haris, Pasangan Haris-Sani Resmi Berlayar

Zulhas Serahkan Rekomendasi PAN Kepada Al Haris, Pasangan Haris-Sani Resmi Berlayar--

Jambitv.co, Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas), secara resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Al Haris pada Kamis malam, 6 Juni 2024 di Jakarta. rekomendasi yang diberikan ini merupakan pernyataan sikap PAN yang akan kembali menjadi partai pengusung pasarangan Haris-Sani untuk kembali mencalonkan diri di Pilkada Jambi 27 November 2024.

SK yang berbentuk form C1-KWK tersebut akan dibawa ke KPU Provinsi Jambi saat pendaftaran sebagai persyaratan dukungan partai pengusung Calon Gubernur Jambi. 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menekankan kepada Al Haris tentang pentingnya membangun koalisi dengan partai-partai lain. Zulhas berpesan agar Al Haris terus melakukan koordinasi baik di internal maupun eksternal. Untuk memantapkan persiapan Pemilu Gubernur Jambi.

BACA JUGA:Resmi !!! Haris-Sani Deklarasi Maju Berpasangan Untuk Melanjutkan Jambi Mantap Jilid II di Pilkada 2024

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Bakri memastikan rekomendasi yang dikeluarkan PAN untuk Calon Gubernur Jambi ini merupakan satu-satunya rekomendasi yang diberikan kepada Al Haris. Bakri juga menyebut, Al Haris akan berpasangan dengan Abdullah Sani dan dukungan ini bersifat final.

"Alhamdulillah, malam ini Ketum sudah menyerahkan SK dukungan dari PAN untuk Pak Alharis bersama Pak Abdullah Sani, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jambi. Tidak ada lagi rekom-rekom lainnya, ini dukungan final dari PAN untuk Pilkada Gubernur Jambi,’’ tegas Bakri.

BACA JUGA:Haris-Sani Daftar Nasdem, Fasha : Lazimnya Nasdem Mendukung Calon yang Survei Tinggi

Atas terbitnya SK dukungan tersebut, Bakri juga memerintahkan kepada seluruh pengurus dan kader PAN untuk bahu membahu, berjuang bersama memenangkan kembali pasangan Haris-Sani di Pemilu Gubernur Jambi 27 November 2024.

Dengan dukungan PAN sebagai partai pengusung, Haris-Sani saat mengantongi 15 Kursi setelah sebelumnya PPP yang lebih dulu menerbitkan SK Dukungan. PAN memiliki 10 kursi dukungan dan PPP 5 kursi dukungan. Dengan dukungan 2 partai tersebut, Haris-Sani dipastikan berlayar dan dapat mencalonkan diri menjadi pasangan Calon Gubernur Jambi.

BACA JUGA:Haris-Sani Daftar PKS, Ketua DPW PKS : Alhamdulillah Kami Kedatangan Tamu Kehormatan

Namun negosiasi politik Haris-Sani belum berhenti, pasalnya akan ada sejumlah partai pengusung lainnya yang juga akan menyatakan dukungan. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Al Haris telah mendaftar di sejumlah Partai besar lainnya, seperti PDI Perjuangan, Gerindra, NasDem, Demokrat, PKB dan PKS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id