Ratusan PPPK Kabupaten Tebo Yang Dilantik Akhir Maret Lalu Belum Gajian

Ratusan PPPK Kabupaten Tebo Yang Dilantik Akhir Maret Lalu Belum Gajian

Ratusan PPPK Kabupaten Tebo Yang Dilantik Akhir Maret Lalu Belum Gajian -arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Ratusan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Kabupaten Tebo. Yang menerima Surat Keputusan atau SK akhir Bulan Maret 2024 lalu belum gajian. 

Saat di konfirmasi 27 mei 2024, Penjabat Bupati Tebo Varial Adhi Putra mengaku. Uang untuk membayarkan gaji tersebut, hingga sekarang belum masuk ke rekening kas daerah.

BACA JUGA:Ratusan PPPK Belum Gajian, Ini Alasan PJ Bupati Tebo Varial Adhi Putra

Dirinya menganalogikan Gaji PPPK, seperti Dana Alokasi Khusus atau DAK dari pemerintah pusat, dan hingga saat ini dana untuk gaji p3k belum juga masuk. Namun pemkab tebo telah mereview kebutuhan untuk gaji mereka, bukan hanya untuk 2 bulan lalu, melainkan hingga bulan juni mendatang.

“P3k ni sama dengan dak dana kan dari pusat, kemarin kan memang belum masuk di dalam rekening daerah, bagaimana kita harus membayar. (termasuk bulan april, mei) iya, insyaallah siang ini masuk, tapu belum ada laporan ya, sampai bulan juni ini sudah direview sebenarnya, jadi ketersediaan dananya lagi” Kata Varial Adhi Putra Penjabat Bupati Tebo.

Sebelumnya, sebanyak 371 PPPK yang dinyatakan lulus Tahun 2023, menerima sk pada akhir bulan maret lalu dari Mantan Pj Bupati Tebo Aspan. Namun setelah mendapatkan SK hingga sekarang mereka belum menerima gaji, sesuai dengan penempatan dalam sk tersebut.

BACA JUGA:Aduh!!! Meski Sudah Lolos Seleksi 8 Orang Batal Jadi Pegawai PPPK, 30 Belum Terima SK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv