Seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Batanghari, 341 Orang Gugur dan 617 Orang Lanjut Tes Wawancara

Seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Batanghari, 341 Orang Gugur dan 617 Orang Lanjut Tes Wawancara

Seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Batanghari, 341 Orang Gugur dan 617 Orang Lanjut Tes Wawancara-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari telah memulai tahapan seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dari total 958 orang pelamar yang mendaftar dan menyerahkan berkas, ada 341 orang dinyatakan gugur atau tersingkir dari tahapan seleksi. Para pelamar yang gugur tersebut dinyatakan tidak lolos dalam seleksi Administrasi dan tes CAT.

Ketua KPU Batanghari, Ahmad Halim mengatakan, 617 orang peserta telah dinyatakan lolos dan saat ini mereka sedang menjalani tes wawancara. Tahapan tes ini berlangsung selama 3 dan diserahkan ke PPK di masing-masing kecamatan. 

BACA JUGA:KPU Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024

“Tes wawancara dari tanggal 21-23. Nanti pada tanggal 24 dan 25 kami akan melakukan penetapan yang terpilih. Bagi mereka yang terpilih nanti akan langsung dilantik pada tanggal 26 hari Minggu. Kalau untuk pendaftar yang masuk ke kami totalnya 958. Setelah itu kita melakukan ujian tertulis melalui CAT, lulus sebanyak 617 orang,” papar Ahmad Halim.

Sementara itu dari hasil tes wawancara tersebut, nantinya pihak kpu kabupaten batanghari akan menyingkirkan sebanyak 245 orang dan menetapkan sebanyak 372 orang yang akan dilantik sebagai PPS. Mereka nantinya akan ditugaskan di 110 desa dan 14 kelurahan di 8 kecamatan, dengan jumlah masing-masing desa maupun kelurahan sebanyak 3 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id