KPU Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024

KPU Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024

KPU Buka Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada Serentak 2024-agustri-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Provinsi Jambi, secara resmi membuka rekrutmen terbuka. Pada Panitia Pemungutan Suara atau PPS dan Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK untuk pemilihan kepala daerah 2024.

Pendaftaran mulai dibuka pada Selasa 23 April hingga 29 April 2024 mendatang. Kpu Provinsi Jambi akan merekrut PPS dan PPK, sesuai dengan jumlah kecamatan atau desa di Provinsi Jambi.

Komisioner KPU Provinsi Jambi Edison mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan konsolidasi persiapan Pilkada Serentak 2024. Ini salah satu tindak lanjut dari Peraturan Kpu Nomor 2 Tahun 2024. Tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Muaro Jambi Resmi Buka Pendaftaran PPK

“Rekrutmen PPK dan PPS akan kita mulai laksanakan bulan april ini, kemudian di bulan mei itu kpps, mudah mudahan berjalan lancar. Sebelumnya  sesuai dengan arahan dan perintah KPU RI RI untuk melaksanakan evaluasi. Terhadap kinerja penyelenggara adhoc di pemilu 2024 yang lalu. Sehingga nanti tergambar teman-teman penyelenggera yang mendaftar kembali di pilkada ini, masih bisa digunakan tenaganya atau dari hasil penilaian tersebut tidak bisa digunakan lagi,” Kata Edison Komisioner Kpu Provinsi Jambi.

Selain itu, Kpu Provinsi Jambi juga akan melakukan evaluasi pada PPS dan PPK saat pemilu kemarin. Untuk kembali menjadi PPS dan PPK pada pilkada 2024 ini.

BACA JUGA:KPU Tebo Akan Buka Pendaftaran Lembaga Adhoc Pilkada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv