Pernikahan Anak Gubernur Jambi, Esy dan Iqbal Menikah di Masjid Agung Al Falah Jambi Pagi ini

Pernikahan Anak Gubernur Jambi, Esy dan Iqbal Menikah di Masjid Agung Al Falah Jambi Pagi ini

Pernikahan Anak Gubernur Jambi, Esy dan Iqbal Menikah di Masjid Agung Al Falah Jambi--

Jambitv.co, KotaJambi – Pagi ini, Jum'at 19 April 2024, anak sulung Gubernur Jambi dr. Esy Risdianti melangsung pernikahan dengan seorang pria bernama Muhammad Iqbal S.Tr.Ak. Esy dan Iqbal menikah di Masjid Agung Al Falah Jambi sekitar pukul 09.00 WIB.

Esy Risdianti merupakan anak sulung dari Gubernur Jambi H. Al Haris dan Hj. Hesnidar. Sementara Muhammad Iqbal merupakan putra ketiga dari pasangan H. Z. A. Bakar dan Hj. Yanawati.

Sebelum agenda sakral Ijab qabul, terlebih dahulu dilakukan prosesi adat melayu di halaman Masjid. Prosesi adat diawali dengan penyambutan mempelai laki-laki di halaman. Dimana pihak mempelai laki-laki dan perempuan saling berbalas pantun. Selanjutnya pihak mempelai laki-laki dipersilahkan masuk untuk melakukan perundingan soal antaran yang dibawa oleh mempelai laki-laki.

BACA JUGA:MANTAP WO ! Pembangunan Stadion Jambi Swarna Bhumi Terus Dikebut, Al Haris Optimis Tahun ini Bisa Dipakai

Tanpa diwakili oleh KUA seperti pernikahan pada umumnya, Al Haris memimpin langsung proses pernikahan menjadi wali pernikahan putrinya. Tampak banyak tamu penting hadir di prosesi sakral ini. Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Kemudian ada Mantan Kapolri Badruddin Haiti, Imam besar masjid Istiqlal Nasarudin Umar dan Anggota BPK RI Ahmadi Noor Supit. 

Selain itu juga tampak hadir tokoh penting Jambi, para Bupati/Walikota, tokoh agama, tokoh adat Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id