Saat Makhluk Terkuat di Bumi Adu Kuat Dalam Memeriahkan Lebaran Idul Fitri di Desa Tanjung Belit

Saat Makhluk Terkuat di Bumi Adu Kuat Dalam Memeriahkan Lebaran Idul Fitri di Desa Tanjung Belit

Saat Makhluk Terkuat di Bumi Adu Kuat Dalam Memeriahkan Lebaran Idul Fitri di Desa Tanjung Belit-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Bungo – Emak-emak yang sering disebut makhluk terkuat di Bumi turut ambil bagian dalam berbagai perlombaan yang digelar di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo. Dengan antusias, belasan emak-emak ini adu kuat dalam pertandingan tarik tambang, yang digelar untuk memeriahkan lebaran Idul Fitri kali ini.

Mahyudin, Datuk Rio Dusun Tanjung Belit mengatakan, perlombaan yang digelar ini sama dengan perlombaan yang diadakan saat perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Seperti perlombaan tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba memindahkan buah kelapa hingga lomba Panjat Pinang. Kegiatan ini sudah  menjadi tradisi warga setempat untuk memeriahkan lebaran Idul Fitri.

BACA JUGA:Warga Bajubang Laut Meriahkan Lebaran Dengan Berbagai Lomba, Emak-Emak Tanding Futsal Pakai Kain Sarung


Perlombaan Panjat Pinang di Dusun Tanjung Belit dalam rangka Memeriahkan Lebaran Idul Fitri tahun 2024--

“Kegiatan ini setiap tahun kita lakukan untuk memeriahkan hari besar umat Islam ini. Terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama para pemuda, Pemerintah Desa dan warga masyarakat Dusun Tanjung Belit,” ujar Mahyudin.

Mahyudin menambahkan, pelombaan digelar untuk memeriahkan hari kemenangan 1 Syawal dan juga hiburan bagi masyarakat yang tidak melaskanakan mudik lebaran. Peserta lomba mulai dari usia anak-anak sampai dengan orang dewasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id