Warga Bajubang Laut Meriahkan Lebaran Dengan Berbagai Lomba, Emak-Emak Tanding Futsal Pakai Kain Sarung

Warga Bajubang Laut Meriahkan Lebaran Dengan Berbagai Lomba, Emak-Emak Tanding Futsal Pakai Kain Sarung

Warga Bajubang Laut Meriahkan Lebaran Dengan Berbagai Lomba, Emak-Emak Tanding Futsal Pakai Kain Sarung-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari – Masyarakat Desa Bajubang Laut memeriahkan lebaran Idul Fitri tahun ini dengan menggelar beragam perlombaan. Lomba yang digelar cukup unik, mulai dari balap karung memakai helm sampai dengan pertandingan Futsal memakai kain sarung.

Perlombaan ini berlangsung meriah dengan antusias warga untuk ikut dan menyaksikannya. Setiap pertandingan digelar, masyarakat tertawa terbahak-bahak menyaksikan para peserta yang bertanding.

Para pesertanya mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Pertandingan balap karung sambil memakai helm, membuat aksi para peserta terlihat sangat lucu. Ada yang jatuh terguling, ada yang sibuk membetulkan helm dan ada juga yang saling bertabrakan. Pertandingan terlihat sangat seru dan membuat semua warga yang menyaksikan merasa terhibur.

BACA JUGA:Kebun Teh Kayu Aro Kerinci Dipadati Warga Libur Lebaran


Emak Emak Tanding Futsal Pakai Kain Sarung di Desa Bajubang Laut--

Tak kalah serunya, emak-emak turut mengikuti pertandingan Futsal sambil menggunakan kain sarung. Aksi para wanita hebat yang sehari-harinya memasak ini terlihat sangat kocak, saat berebut bola dan berusaha mencetak gol nya.

Tidak hanya 2 lomba tersebut, warga setempat juga menggelar berbagai perlombaan menarik lainnya. Seperti tarik tambang, rebutan kursi sambil berjoget hingga panjat pinang.

BACA JUGA:Wisatawan di Muaro jambi Tewas Tenggelam di Sungai Napal,Ini Kronologisnya|.


Pertandingan Panjat Pinang di Desa Bajubang Laut--

“Kami selaku Pemerintah Desa selalu memberikan dukungan untuk terselenggaranya kegiatan ini. Pemuda selalu berkomunikasi dengan Pemerintah Desa untuk melaksanakan kegiatan ini. Pesan saya tetap lestarikan budaya kita, terus berkarya untuk kemajuan desa Bajubang Laut,” ujar Edi Yanto, Kepala Desa Bajubang Laut.

Tingkah laku para peserta yang lucu sontak membuat suasana dilokasi menjadi pecah dengan gelak tawa. Sementara itu, kegiatan perayaan ini merupakan tradisi tahunan yang terus dilaksanakan pemuda bersama warga desa setempat, terutama saat lebaran Idul Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id