Pj Bupati Buka Dan Lepas Langsung Lomba Biduk, 17 Tim Siap Belumbo

Pj Bupati Buka Dan Lepas Langsung Lomba Biduk, 17 Tim Siap Belumbo

Pj Bupati Bachril Bakri dan Forkompinda membuka langsung kegiatan--

Jambitv.co, Kabupaten Sarolangun - Tradisi penutup Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah Di Sarolangun, yang saat ini di kenal dengan Sarolangun Belumbo Biduk, resmi di buka dan di lepas langsung oleh Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri pada Rabu (24/04/2024). pembukaan  perlombaan sendiri di ikuti oleh Forkompinda dengan deretan piala bergilir serta uang tunai total Rp 39 juta rupiah untuk para pemenang nantinya.

 

Sementara itu Pj Bupati Sarolangun Bachril mengatakan, kegiatan  ini di ikuti oleh 17 Tim Biduk Asli Sarolangun. Namun dirinya juga meminta agar kegiatan yang sudah menjadi Budaya Di Sarolangun dapat terus di lakukan setiap tahunnya. karena tujuan dari kegiatan ini sendiri tidak hanya mencari kemenangan namun juga saling menjaga silahturahmi dan sekaligus memberikan hiburan untuk masyarakat di Sarolangun .

 

“ada17 tim dari 2  kelas yang di lombakan, saya juga minta kegiatan yang sudah menjadi budaya Sarolangun ini dapat  terus di lakukan pasca Lebaran Idul Fitri, karena kegiatan ini tidak hanya mencari menang namun juga dapat di jadikan sebagai ajang silahturahmi antara masyarakat.” Ungkap Pj Bupati.

 

Kegiatan Belumbo Biduk merupakan kegiatan yang di tunggu tunggu Masyarakat  Sarolangun ini kian tampak, pasalnya terlihat ribuan warga sudah mulai memadati kawasan Ancol dan Tepian Cik Minah Sarolangun sejak pagi, hanya untuk menyemarakkan perlombaan tersebut  sembari memberikan dukungan untuk tim tim biduk  andalannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: