Bank Jambi Cabang Tebo Siapkan Rp 3 Miliar Untuk Penukaran Uang THR Idul Fitri

Bank Jambi Cabang Tebo Siapkan Rp 3 Miliar Untuk Penukaran Uang THR Idul Fitri

Bank Jambi Cabang Tebo Siapkan Rp 3 Miliar Untuk Penukaran Uang THR Idul Fitri-arief rizal-JambiTV

Jambitv.co, Tebo - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bank Jambi Cabang Tebo menyediakan pelayanan penukaran uang kecil untuk THR lebaran. penukaran uang kecil yang disediakan tahun ini mencapai Rp 3 miliar. 

Wakil Kepala Bank Jambi Cabang Tebo, Taufik mengatakan, uang yang disediakan disebar di Kantor Cabang Pembantu atau KCP Bank jambi di Tebo sejak Minggu lalu. 

Taufik menambahkan, pada Minggu lalu pecahan uang kecil yang telah ditukar oleh masyarakat nilainya mencapai Rp 1 Miliar. Sehingga pihaknya kembali minta ke Bank Indonesia dan mendapat alokasi lagi Rp 2 miliar untuk penukaran uang ini. 

BACA JUGA:Bank Indonesia Siapkan Rp 2,2 Triliun Untuk Penukaran Uang di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H

Penukaran uang ini akan dimaksimalkan hingga penghujung pekan ini, karena pekan ini menjadi minggu terakhir masa aktif kerja sebelum libur lebaran.

Sementara itu, pecahan uang kecil yang disediakan bervariasi mulai dari nominal terkecil hingga paling besar. Sedangkan paling dominan ditukarkan masyarakat adalah pecahan Rp 2 Ribu, Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu.

Agar penukaran uang kecil merata, Bank Jambi membatasi penukaran uang kecil untuk masyarakat dengan maksimal Rp 5 juta perorang. 

“Tersisa Rp 2 Miliar untuk penukaran uang kecil yang kita siapkan. Kalau untuk uang yang banyak ditukar itu pecahan 2 ribu, 5 ribu dan 10 ribu. Kita juga lakukan pembatasan penukaran dengan jumlah maksimal Rp 5 juta,” pungkas Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id