Unik, Anggota KPPS Di Sarolangun Gunakan Baju Pengantin Pada Pemilu Serentak 2024

Unik, Anggota KPPS Di Sarolangun Gunakan Baju Pengantin Pada Pemilu Serentak 2024

Unik, Anggota KPPS Di Sarolangun Gunakan Baju Pengantin Pada Pemilu Serentak 2024-Surya Abadi-JambiTV

Jambitv.co, Sarolangun - Ada hal yang menarik pada pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 ini. Di Kabupaten Sarolangun, anggota KPPS wanita mengenakan baju pengantin, dengan tujuan untuk menarik warga datang ke TPS. Sementara untuk anggota pria sendiri menggunakan baju teluk belango.

BACA JUGA:Bawaslu Bongkar Paksa 5 Ribu Apk Pada Masa Tenang Pemilu 2024

Untuk menarik warga datang mencoblos ke TPS, beragam cara unik dilakukan para anggota KPPS di Kabupaten Sarolangun, seperti yang terlihat di TPS 02, desa Batu Ampar Kecamatan Pauh, para anggota KPPS wanita terlihat menggunakan baju pengantin, sementara untuk pria tampak kompak menggunakan baju teluk belango. 

Kades Batu Ampar Sri Damayanti mengatakan, pihak desa bersama anggota KPPS sengaja melakukan hal tersebut, agar partisipasi warga untuk memilih meningkat.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Tinjau TPS di Lokasi Banjir Kawasan Danau Sipin dan Legok

“Hari ini kita melaksanakan pesta akbar pemilu di seluruh Indonesia. Kami dari Desa Batu Ampar mempunyai ide dengan memakai baju adat desa kami. Ini adalah salah satu trik kami agar warga berbondong-bondong datang ke TPS” ujar Sri.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Nyoblos di TPS 32 Lorong Ibrahim, Masuk DPK Mencoblos Jam 12.00 WIB

Selain dengan keunikan yang dilakukan oleh para anggota KPPS. Pada hari pencoblosan Kabupaten Sarolangun diguyur hujan sejak pagi hingga waktu pemilihan selesai, dengan intensitas hujan sedang hingga lebat. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menyuruti semangat warga di Kabupaten Sarolangun untuk melakukan pencoblosan, demi kemajuan daerah dan Indonesia 5 tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: