Minat Anak Muda Daftar Haji di Sungai Penuh Meningkat Meskipun Harus Menunggu 30 Tahun

Minat Anak Muda Daftar Haji di Sungai Penuh Meningkat Meskipun Harus Menunggu 30 Tahun

Minat Anak Muda Daftar Haji di Sungai Penuh Meningkat Meskipun Harus Menunggu 30 Tahun-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, SungaiPenuh – Minat anak muda daftar haji di Kota Sungai Penuh tercatat mengalami peningkatan di awal tahun ini. Dari catatan Kantor Kementerian Agama Sungai Penuh, pendaftar haji dari rentang usia 25-30 tahun terus bertambah.

Dalam satu bulan terakhir saja, jumlah pendaftar haji dari kalangan anak muda telah lebih dari 30 orang. Bahkan dalam satu minggu ada 5 sampai 6 calon pendaftar haji dari kalangan anak muda. Sementara itu untuk jumlah total pendaftar dari sejak akhir tahun 2023 sampai dengan saat ini, pendaftar haji di Kota Sungai Penuh telah mencapai 2.276 orang.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Sungai Penuh, Zainudin mengatakan. Kemungkinan terbesar meningkatnya jumlah pendaftar haji dari kalangan anak muda ini, karena masa tunggu keberangkatan haji yang semakin lama.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Tahun 2024 Jemaah Haji dan Umroh Jambi Berangkat Menuju Jeddah Tanpa Transit

“Kalau untuk pendaftaran dari akhir 2023 sampai dengan sekarang, hasil pantauan kita masyarakat yang banyak mendaftar hari ini rata-rata di usia muda. Diperkirakan 25-30 tahun, namun disamping itu ada juga sekitar usia 45-50 tahun. Tetapi mayoritas pendaftarnya usia muda. Salah satu alasannya banyak anak muda yang daftar karena jadwal keberangkatan sudah lama,” ujar Zainuddin.

Selain itu, Zainuddin juga menjelaskan bahwa ada juga orang tua yang lebih nyaman mendaftarkan anaknya Haji di usia muda, daripada membelikan anak tersebut kendaraan senilai puluhan juta rupiah.

“Kemudian ada juga alasan orang tua anak SMA itu semacam penanaman keimanan terhadap anak. Daripada mereka membelikan kendaraan dengan harga Rp 33 juta, mereka merasa nyaman untuk mendaftarkan anaknya Haji,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id